logo

Memuaskan, Capaian PBB-P2 Di 25 Kecamatan Tercapai 100 Persen

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP

Kisaran-metrolangkatbinjai.com

Target hasil capaian pungutan penerimaan hasil penagihan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Asahan,pantas dan layak untuk diberi apresiasi.Sebab capain hasil pungutan Pajak mengalami kelonjokan dan hasilnya di 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan memenuhi target realisasi 100 persen.

 Sebesar 9,8 Milyar lebih hasil capaian pungutan penerimaan tagihan pendapatan pajak  PBB P2,di 25 Kecamatan pada tahun 2017 kemarin tercapai dengan prestasi yang sangat luar biasa dan memuaskan.

”Kita ucapkan rasa bersyukur atas capaian tersebut,semoga hasil ini terus dan tetap tercapai untuk tahun 2018 dan di tahun yang mendatang”sebut Kepala Dinas Bappenda H .Mahendra melalui Kepala Bidang Penagihan Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Alpan Rezeki, Rabu (3/1/2018) di Kisaran.
 Apa yang di hasilkan sudah tentu menjadi suatu Keberhasilan bersama dan semua pihak,terutama atas kesadaran para wajib pajak yang mau membayarkan kewajibannya tepat pada waktunya,kata Alpan.

Selain itu keberhasilan tidak terlepas dari peran aktif para Kepala Dusun, DesaKelurahan,pihak  Kecamatan dan tim penagih pajak dari Bappenda Kabupaten Asahan yang terus giat melakukan penagihan kepada para wajib pajak PBB P2.


 Menurut Alpan,Kecamatan yang memperoleh hasil terbesar adalah Kecamatan Sei Kepayang Timur, dengan hasil pungutan pajak mencapai 110,36%. Kemudian di susul Kecamatan Air Batu mencapai realisasi sebesar  110,35 %, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge mencapai 105,68 % dan  Kecamatan Aek Songsongan mencapai realisai pungutan pajak PBB mencapai sebesar 100,32%.

Sedang untuk target pencapaian pungutan pajak PBB P2 terbesar di capai oleh Kecamatan Kisaran Barat dengan capaian realisasi pungutan penerimaan pajak mencapai 2,6 Milyard. Dan Kecamatan Kisaran Timur memperoleh hasil penerimaan pungutan pajak mencapai 2,1 Milyard.

”Dengan hasil capaian perolehan penerimaan pungutan pajak PBB P2,Pemerintah Kabupaten Asahan sudah tentu akan memberikan rasa apresiasi atas prestasi yang di peroleh dengan tetap memberikan penghargaan tunggul PBB kepada setiap Camat yang memperoleh capaian PBB P2.”

Semoga dengan hasil ini, Kelangsungan pembangunan serta Visi Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri dapat terwujud,ucap Alpan..(Depram)



Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.