Ketua DPRD Langkat Buka MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Stabat



Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Kecamatan Stabat ke-51 berlangusung di halaman kantor Camat Stabat, Kamis (4/1).
Ketua DPRD Langkat Terbit REncana PA SE membuka pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Stabat

Ini tradisi tahunan yang tujuannya untuk mensyiarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an agar Kecamatan Stabat dan Kabupaten Langkat khususnya tetap mendapatkan limpahan karunia nikmat dari Allah SWT.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pesannya yang disampaikan Kepala Bappeda Langkat H. Sujarno mengatakan, Pelaksanaan MTQ adalah tidak hanya sekedar syiar, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan tali silaturahumi dalam kebersamaan ummat.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin menggemari kegiatan-kegiatan religius yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda Langkat yang berakhlak dan bermartabat” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi bagian dari pola regenerasi yang efektif dalam mempersiapkan langkah Kota Stabat mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Langkat ke-51 yang akan berlangsung ditahun 2018.

“Mudah-mudahan, Kecamatan Stabat dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Langkat dapat menjadikan kegiatan ini sebagai tradisi religius yang akan memberikan manfaat besar bagi kemaslahatan ummat di tengah-tengah masyarakat” harap Bupati Langkat.

Camat Stabat Nuriadi S.Sos mengatakan, pelaksanaan MTQ 51 Kecamatan Stabat hampir tidak jauh beda dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Langkat.

Kegiatan berlangung 2 hari, dan kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Stabat.

“Berbagai cabang diperlombakan, baik cabang Tilawah dan Tartil, dan semoga ini dapat membawa Kecamatan Stabat menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Langkat” harapnya.

Stabat dibuka oleh Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin SE. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk yang disaksikan oleh tamu undangan yang hadir, diantara unsur perwakilan Forkopimda Langkat, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan undangan lainnya.
Terbit Rencana berharap, kegiatan dapat membuat masyarakat Langkat khususnya Kecamatan Stabat semakin terjalin rasa persaudaraannya melalui kegiatan MTQ.

“Tampilkan yang terbaik, banggakan orangtua, daerah dan orang-orang yang selalu mendukungmu” pesan Terbit Rencana kepada seluruh peserta MTQ tingkat Kecamatan Stabat.(yong)


Show EmoticonHide Emoticon