Jelajah Binjai Modifix Xtrim Dari Bukit Ke Keramat Ke Bukit Berastagi Hingga Air Panas..

Salah seorang Raider BMX yang menjajal jalur Bukit Keramat Alur Gadung Berjibaku dijalur perawan Jalur Sei Lepan yang dilahap ra...

Salah seorang Raider BMX yang menjajal jalur Bukit Keramat Alur Gadung
Berjibaku dijalur perawan
Jalur Sei Lepan yang dilahap raider BMX
Tigor 99 yg dijuluki Ortuban melibas jalur xtrim Sei Lepan


Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Perjalanan Trabas yang dilakukan komunitas Trail Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX) ahir pekan kemarin, menyisakan banyak pengalaman bagi raider yang ambil bagian. Berbagai pengalaman menarik dirasakan oleh para pengila sepeda motor xtrim tersebut.

Seperti pengalaman yang dituliskan Mico Riky yang diterima redaksi Metro Langkat salah seorang anggota BMX yang kemarin berjibaku meluluh lantakkan jalur bebukitan Xtrim dikawasan Kecamatan Sawit Seberang, Padang Tualang, dan Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini. Penghoby sepeda motor Xtrim yang menetap dikawasan Tanjungputri ini mengaku jalur yang dilalui benar-benar menantang dan memuaskan.

Yang mengundang pria ini datang bersama club BMX karena mendengar keangkeran dan menantangnya jalur Bukit Keramat di Alur Gadung. Menurut Tigor salah seorang Raider Trail yang menetap dikawasan ini, belum ada satu orangpun yang berhasil menakklukkan jalur bukit yang diangap warga sebagai bukit paling anker tersebut.

“ Kami penasaran mendengar cerita bukit keramat yang tak bisa ditaklukkan itu, makanya kita datang kemari untuk mencoba tantangan baru ini,” ketus Mico diamini rekannya Bayu Gondes.  Tanjakan keramat ganjil genap namanya. Sesuai dengan namanya, tak sembarang raider sanggup menaklukkan. Selain tinggi juga mempunyai pesan mental yg sangat kental.


Dari bawah kelihatan biasa saja. Tanjakan yg satu ini mempuyai kisah sejarahnya sendiri. Bukit keramat ganjil genap juga dipercaya oleh segenap masyarakat sekitar merupakan bukit angker. Jauh sebelum negara kita merdeka, bukit ini juga sdh menjadi tempat bertemunya para jawara.

Konon katanya, bang Pitung dulunya juga pernah adu kesaktian di bukit ini dengan jawara jawara lain dari berbagai daerah. Bukit ini selain mempunyai tingkat kemiringan yg curam juga terletak di pinggiran sungai Batang Serangan yg cukup lebar dan deras.

Ini menambah nuansa mistis bukit keramat semakin kental. Bagi para penerabas senior saja belum tentu mampu melibas tanjakan ini dengan sekali coba, perlu berulang ulang start tuk dapat menaklukan tanjakan ini dengan sempurna. Bagi para pemula sebaiknya berhati hati dan waspada karna tanjakan ini bukan tanjakan biasa.

Perjalanan kami tak habis sampai ditanjakan ini saja, perjalanan masih berlanjut. Kali ini kami mencoba tuk melintasi tanjakan jalur yang diberi nama aroma Berastagi. Jalur yang sempit ditambah banyaknya belokan tajam yang extream membuat adrenalin kita semakin memuncak.

Menurunin bukit bertekongan tajam nan sempit, harus menyebrang rawa ber jembatan kayu nan kecil, harus kembali menanjak bukit dengan jalur yang sempit dan berliku. Selip sedikit jurang menanti. Itulah yg membuat para raider greget tuk melibas jalur nuansa brastagi ini.

Setelah satu harian melibas dan dilibas jalur, saatnya kita melepas penat dan memanjakan diri. Bukan dengan bobok cantik dirumah, melainkan mandi air panas sumber alami. Pemandian air panas ini konon sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial belanda.

Salah seorang warga menuturkan, dulunya penjajah belanda melakukan pengeboran minyak bumi. Namun bukannya minyak yg keluar malah air panas alami yang keluar sampai sekarang.  Dari saat itu sumber air panas tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tuk sarana pemandian air panas alami.

Penasaran dengan jalur tersebut? Penasaran dengan sumber air panas alami tadi? Anda boleh mencobanya atau bergabung bersama BMX. Buktikan kalau “ Jalur Kita Memang Beda”. Dan tunggu cerita kami selanjutnya pada Trabas berikutnya. Salam lumpur..(Mico/Yong

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,107,Berita Hari Ini,851,Berita Terkini,115,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,5,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,8,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,54,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Jelajah Binjai Modifix Xtrim Dari Bukit Ke Keramat Ke Bukit Berastagi Hingga Air Panas..
Jelajah Binjai Modifix Xtrim Dari Bukit Ke Keramat Ke Bukit Berastagi Hingga Air Panas..
https://1.bp.blogspot.com/-XioWUV1Rd44/WmX3-MGgUrI/AAAAAAAAIhw/pfPbmwsK9P0oP5y_WJpfDSFO8PRr38k9wCLcBGAs/s400/bad.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XioWUV1Rd44/WmX3-MGgUrI/AAAAAAAAIhw/pfPbmwsK9P0oP5y_WJpfDSFO8PRr38k9wCLcBGAs/s72-c/bad.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/01/jelajah-binjai-modifix-xtrim-dari-bukit.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/01/jelajah-binjai-modifix-xtrim-dari-bukit.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy