Jamaah Umroh : Terimakasih Ketua Cana Sebelum Kembali, Seluruh Jamaah Ziarah Ke Masjid Jin & Zuhur di Madjidil Haram

Jamaah Umroh yang melaksanakan ibadah ditanah suci.(bey) 


Metrolangkatbinjai. com

Rangkaian kegiatan 45 jamaah umroh yang diberangkatkan oleh Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA, SE,  13 jamaah oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH,  dan dua jamaah oleh RS Puteri Bidadari Langkat,  setelah salat Subuh di Madjidil Haram dan sarapan di hotel,  dilanjutkan dengan ziarah ke Masjid Jin Madinah.

Menurut Pimpinan Travel
Syafa Cahaya Pratama Binjai,  Usyadz Rahul, sejarah Masjid ini berawal saat Rasulullah Muhammad SAW sedang membaca ayat suci Al Qur'an di tempat terbuka di lokasi berdirinya Masjid Jin sekarang.

Saat Rasulullah Muhammad SAW melantunkan ayat suci dengan dengan khusuk hingga dapat menggugah dan menusuk ke lubuk hati yang paling dalam para jin kafir yang kebetulan melintas dekat Rasulullah mengaji.

Mendengar ini para jin kafir bertanya kitab apa yang dibaca oleh rasulullah, dan seraya bertanya "siapakah tuhan".  Raslullah lalu mendatangkan pohon ke hadapan para jin kafir tadi dan berikutnya mengembalikan pohon itu ketempatnya semula.

Menyaksikan hal tersebut,  maka jin kafir inipun masuk Islam. Untuk menghormati tempat tersebut maka didirikanlah masjid Jin dilolasi waktu Radulullah membaca ayat suci ditempat tersebut.

Pihak travel yang membawa rombongan seluruhnya 83 orang,
 selanjutnya membawa para jamaah berbelanja ke Pasar Jafariah untuk belanja oleh oleh buat keluarga di tanah air.

Pada saat berbelanja para jamaah tampak bergembira seraya membeli kurma,  kacang,  baju untuk,  suami/isteri. Ada pula yamg beli sajafah dan pakian untuk anak cucu.

Selepas belanja,  jamaah kemballi ke hotel penginapan untuk menempatkan barang di hotel dam selanjutnya salat Zuhur di Masjidil Haram.

Pimpinan travel Ustadz Rahul,  merasa bahagia karena para jamaah bisa secara rutin mengikuti semua rangkaian ibadah.

Sebelum kembali ke tanah air, para jamaah akan tawaf wada atau perpisahan mengelilingi kabah,  hari mimggu. setelah ziarah kemakam Siti Hawa diJeddah,  malam harinya kembali ke tanah air Kualanamo. Minggu malam dan tiba dari Jeddah ke kualamu senin siang pulul 13.30 WIb.

Secara umum para kondisi jamaah, alhamdilillah dalam keadaan sehat.  "diharapkan hingga kembali ke tanah air masih terus sehat,  amin,  " ucap Ustafz Rahul kepada Metro Langkat yang ikut dalam rombongan ini

Sementara itu sejemlah para jamaah merasakan terharu sekaligus berbahagia atas kedermawanan Calon Bupati Langkat yang akan datang yang telah ilhlas membetangkatkan 45 jamaah roh ke tanah suci.  "Banyak orang kaya,  tapi tak gampang membrangkatkan orang untuk umroh ke tanah suci Makah.

 "sungguh dari lubuk hati yang paling dalam,  kami doakan Bapa Terbit Rencana diridhai dan dimudahkan oleh Allah SWT,  untuk memimpin Langkat.  Kalau orang berhati ikhlas dan dermawan,  rasanya akan dekat pula kepada rakyatnya untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat langkat.

 Insya Allah,  Ketua Cana  akan diberikaan amanah yang terus istiqomah akan dijalakan oleh Ketua Cana dan pasangannya Ondim.

Para jamaah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Rahul yang telah bersusah payah terus berupaya menjalani para jamaah dengan cukup maksimal. " alhamdulillah,  semoga Allah SWT,  juga tetap menuntun Ustad Rahul dan keluarga tetap istiiqomah menjalanlan travel ini.

Sehat semua bersama keluarga, amin amin ya rabbal alamin," tambah Norman Sembiring dan Buyung Amat Sebayang,  jamaah dari Dusun 7 Desa Timbang Lawan, kecamatan Bohorok, yang juga dikenal sebagai penjaga makam Syek Abu Salam/Datul Landak.(bey)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments