Diiringi Biring Manggis & Gundul Pacul : Ribuan Pendukung Antarkan Terbit Rencana PA SE- H Syah Afandin Mendaftar Ke KPU

Balon Bupati Terbit Rencana PA SE melambaikan tangan kepada para pendukungnya saat menuju Kantor KPUD Langkat.(yong)


Langkat >>> Metrolangkatbinjai.com

Harapan masyarakat Langkat agar Terbit Rencana PA SE menjadi orang nomor satu di negeri ini 2018-2023 mendatang mulai terlihat. Hal tersebut tergambar dari meriahnya masyarakat pendukung yang mengaraknya saat mendatangi kantor KPU Langkat untuk mendaftarkan diri Senin (8/1).

Sebelum mendatangi kantor KPU,  bakal calon Bupati Langkat yang berpasangan dengan H Syah Afandin ini lebih dulu melakukan Dekralasi dukungan partai pengusungnya. Deklarasi yang mengambil tempat Sei Dendang inipun dihadiri  seribuan orang pendukung, baik relawan, simpatisan, kader partai dan Ormas.
Balon Bupati Terbit Rencana SE diarak ribuan pendukungnya menuju kantor KPU

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023 ini di deklarasikan oleh delapan partai politik pendukung yakni Partai Golkar, PDI-P, PPP, PAN, Gerindra, Hanura, PBB dan PKB.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut, segenap pengurus partai dan ratusan simpatisan partai pendukung, para pemuka agama dan anak-anak yatim yang juga diberi santunan oleh kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat pada saat itu.

Ralin Sinulingga, SE Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat sebagai juru bicara delapan partai pendukung, dihadapan ratusan pendukung pasangan calon mengharapkan untuk memenangkan Terbit Rencana Perangin-Angin dan H. Syah Afandin, SH untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023.

Ralin mengajak kepada yang hadir agar menyampaikan kepada jiran tetangga untuk memenangkan pasangan calon ini dan kepada partai pendukung diharapkan agar menghidupkan mesin-mesin partai agar kemenangan Terbit Rencana Perangin-Angin dan H. Syah Afandin, SH dapat tercapai.

“Kemenangan Terbit Rencana Perangin-Angin dan H. Syah Afandin, SH ini merupakan marwah partai kita,” sebut Ralin dengan berapi-api. Lanjutnya, sudah sepantasnya kita memenangkan pasangan calon kita dengan semangat tinggi dan kerja keras, karena mereka berdua sudah teruji sebagai wakil rakyat, dimana diketahui Terbit Rencana Perangin-Angin adalah Ketua DPRD Langkat dan H. Syah Afandin, SH adalah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Deklarasi dukungan Parpol

Terbit Rencana Perangin-Angin pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada partai politik dan masyarakat Kabupaten Langkat atas dukungannya, beliau juga sangat mengharapkan kepada partai politik dan relawan agar bergerak dan berjuang keseluruh lapisan masyarakat Langkat untuk memenangkan mereka.

“Saya dan H. Syah Afandin mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Langkat dengan pengunduran diri sebagai wakil rakyat, dan kami maju untuk menjadi Bupati Langkat hanya ingin memajukan Langkat agar lebih baik lagi,” sebut Cana panggilan akrab Terbit Rencana Perangin-Angin.
Cana juga mengharapkan doa para alim ulama semoga niat kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023 dapat terkabul.

Usai acara deklarasi Terbit Rencana Perangin-angin dan Syah Afandin mendatangi kantor KPU. Uniknya, saat akan memasuki halaman KPU Langkat, pasangan ini disambut alunan suara angklung dari group musik Arumba Harapan yang pemusiknya mayoritas kaum hawa.


Lantunan nada-nada Gundul-Gundul Pacul, Biring Manggis dan lagu pop lainnya memberikan hiburan bagi para simpatisan yang sebahagian besar menggunakan pakaian yang berafiliasi dengan partai politik tertentu.


Tiba di ruang pendaftaran calon, ketua KPU Langkat, Agus Arifin menerima kedatangan balon plus tim sukses dan partai pengusung mereka. Namun pemeriksaan berkas ditunda sementara sembari menunggu kelengkapan berkas tertentu. "Sembari menunggu fotokopian, silahkan beraktifitas sementara," katanya.


Usai menuntaskan urusan pendaftaran yang menghabiskan waktu sekitar empat jam, Terbit Rencana Perangin-Angin mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan wartawan yang setia menunggu hingga sore hari. "Terimakasih banyak atas perhatiannya dan dukungannya," katanya.(yong)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments