Desa Se Kec Sei Dadap Asahan Siap Laksanakan Musrembang 2018

Camat Sei Dadap Rahman  Halim AP


Sei Dadap-Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka memenuhi amanat undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Pemerintah Kecamatan Sei Dadap telah melaksanakan koordinasi dengan 10 Pemerintah Desa yang ada, untuk menetapkan jadwal musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) desa pada tanggal 16 s/d 18 januari 2018 dan rencananya akan dilaksanakan di masing masing desa.

 Penyampain penjelasan tersebut di sampaikan oleh Camat Sei Dadap Rahman  Halim AP kepada awak media usai pelaksanaan rapat kordinasi penetapan kegiatan musrenbang yang di pimpin oleh Sekcam Hoga Irianto SH dalam acara rapat kordinasi,Kamis 4/1/2018 di Aula Kantor Camat Sei Dadap.
 “Musrenbang desa adalah merupakan forum rembug warga yang dilakukan untuk membicarakan berbagai potensi yang ada.Hal itu agar seluruh potensi dapat teridentifikasi dengan baik,selain itu  untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkannya potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja Pemerintah Desa”Jelas Halim.

Masih menurut Camat Halim,maksud dari pelaksanaan musrenbang desa itu sendiri adalah untuk melaksanakan perencanaan partisipatif ditingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat desa.

Dimana tujuan pelaksanaan musrenbang tersebut guna menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan, menetapkan kegiatan prioritas desa yang akan dibiayai melalui ADD dan DD, menetapkan kegiatan prioritas yang akan di ajukan dan dibahas pada musrenbang kecamatan.

Semoga seluruh aspirasi dan potensi desa yang ada nantinya dapat ditampung dalam rapat musrenbang desa, ucap Camat Halim mengakhiri penjelasannya..(Depram)



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments