logo

BPJS Ketenagakerjaan Kisaran Bayarkan JHT 10.926 Peserta


 Kisaran- Metrolangkatbinjai.com

BPJS Ketenagakerjaan Kisaran Kabupaten Asahan  untuk tahun 2017 telah melakukan  pembayaran jaminan kepada para peserta BPJS senilai lebih dari 131 Milyard.

Penjelasan tersebut di sampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kisaran, Moch Faisal, sesuai dengan persentasi pembayaran klaim jaminan kepada para peserta  pekerja diwilayah kerja BPJS Kisaran selama periode tahun  2017.


Pihak BPJS telah melakukan pembayaran klaim senilai lebih dari Rp 131 miliar.Klaim pembayaran itu meliputi pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP),JP Lumpsum dan JP berkala,ucap Faisal Kamis 3/1/2018 di Kisaran.

Pembayaran klaim  program Jaminan Hari Tua yang mengambil haknya, menurut Faisal sebanyak 10.926 klaim dengan jumlah rincian pembayaran mencapai lebih dari Rp 116 miliar. Sedang untuk klaim pembayaran JKM sebanyak 217 klaim dengan rincian total pembayaran mencapai biaya sekitar Rp 6,3 miliar dan untuk klaim JKK sebanyak 1.268 klaim dengan pembiayaan sebesar Rp 7,2 miliar.

Selain itu,untuk pembiayaan pembayaran klaim JP Lumpsum sebanyak 844 klaim dengan total biaya lebih dari Rp 667 juta. Sementara itu untuk pembayaran JP berkala yang setiap tahunnya di bayar,sebanyak  96 klaim dengan total rincian pembayaran sebanyak Rp 313 juta lebih.

“Kita berharap dengan klaim pembayaran yang di lakukan, para pekerja dapat merasakan bagaimana menerima manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.Semoga semua dana yang dikembalikan kepada pekerja dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai biaya dalam kehidupannya bersama dengan keluarganya”Ucap Faisal.

Maka untuk itu kedepan BPJS Ketenagakerjaan Kisaran bertekad terus melakukan sosilisasi , agar seluruh pekerja diwilayah BPJS Kisaran terlindungi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,jelasnya..(Depram)  

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.