logo

BMX Jajal Bukit Kramat Nan Angker Di Alur Gadung



Para Raider BMX melepas lelah sebelum menaklukkan Bukit Kramat.(Yong)
Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Bukit keramat atau dikenal juga dengan sebutan bukit bertangga genab ganjil. Begitulah masyarakat dikawasan Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat menyebutnya. Disebut bukit keramat, karena dipuncak bukit yang dibagian bawahnya dipadati kuburan muslim ini terdapat makam keramat.

Lokasi bukit Keramat ini persis berada dipingir jalan lintas Alur Gadung dan Desa lainya. Sedangkan dibagian belakangnya dilintasi sungai Batang Serangan.  Dibagian atas bukit terlihat ditumbuhi semak-semak perdu dan pohon bambu yang rindang. Disebut tangga genap ganjil, karena ada puluhan anak tangga yang sengaja dibuat menuju kepuncak bukit untuk mendatangi makam keramat dimaksud bila dihitung jumlahnya tak pernah tepat.

Kalau kita hitung jumlahnya dari bawah, anak tangga itu jumlahnya genap. Tapi bila dihitung dari atas kebawah jumlahnya ganjil. Itulah kenapa dinamakan tangga genap ganjil. “ Terang Zaid Lubis salah seorang masyakarat setempat seraya menambahkan hal itu diyakini karena pengaruh keramat yang ada dibukit.

Karena dikenal angker, masyarakat sekitar engan mendatangi tempat ini. Untuk berbicara tidak senonoh atau melakukan hal apapun warga sekitar engan. Tapi, keangkeran Bukit Keramat mendadak hilang. Hal itu disebabkan puluhan sepeda motor trail bersuara jingar mendekati kaki bukit yang tingginya hampir 150 meter tersebut.
Suasana sepi bukit ini berubah ramai.

Hal itu karena puluhan masyarakat sekitar baik orang tua dan anak-anak berdatangan ingin menyaksikan Para raider dari Binjai Langkat Modifix Xtrim menjajal bukit keramat, Minggu (21/1) . Dari balik semak-semak pepohonan, anak-anak mengamati ulah para raider BMX yang mulai memacu kendaraanya memanjat bukit yang tinggi dan terjal tersebut.
Rehat melepas penat diatas bantalan rel kereta api.(Yong)

“ Gila kali, wuih,,,,memang gila,” celoteh seorang anak kepada rekanya saat melihat salah seorang anggota BMX memecut sepeda motornya memanjat bukit yang terjal dan dipenuhi tunggul kayu. Suara teriakan dari bawah bukit terdengar begitu ramai saat melihat anggota raider terjatuh hingga terguling-guling sebelum sampai kepuncak.

Meski raider pertama terjatuh, namun tidak membuat anggota BMX lainya patah arang. Semangat tinggi ditunjukkan anggota BMX Gilang. Joki yang satu ini membuktikan kalau semangat tinggi mampu menaklukkan bukit keramat. Awalnya Gilang sempat terjungkal, namun ia langsung bangkit dan memutar arah sepeda motor trailnya kebawah bukit untuk mengambil start panjang.

Raider BMX yang dikenal garang dijalur, Try Darma Yoga juga membuktikan kalau ianya pantas berada dipuncak Bukit Keramat. Langkah Yoga diikuti Rendro Maestio dan Hendrik Badunk. Satu persatu raider BMX menaiki bukit yang dikeramatkan ini dengan sepeda motornya.

Ketua BMX Indonesia Darwis Sinulingga yang ambil bagian, tak ketingalan menjajal angkernya bukit keramat. Meskipun sempat mengalami standing beberapa kali, ahirnya pria yang berjuluk Yong Ganas inipun menyusul keatas, diikuti Miko Rizky, Zaid P Lubis, Ponda Gondol, Bayu Gondes, Sutrisno, Iwan Bajak Laut, Muhamad Fadli, Agusma, Indra, Deva Armaya.

“ Ahirnya bukit keramat berhasil juga kita taklukkan, luar biasa, mantapppppp....! “ Pekik Rendro saat seluruh anggota BMX tiba dipuncak bukit. Setelah menjajal dan menjinakkan Bukit Keramat, para raider BMX bergerak mengitari kaki-kaki bukit menbyerang anak sungai dan paret berkubang.

Ketua BMX Darwis Sinulingga saat ditemui mengatakan kalau kegiatan yang dilakukan clubnya (BMX) merupakan kegiatan rutin. “ Ini kegiatan rutin kita, ya..dengan begini kita lebih dekat silaturahminya, kebetulan kita mendapat undangan dari rekan kita Zaid Lubis untuk ngetril di daerahnya Sei Lepan, katanya ada bukit keramat yang belum ada yang bisa menaklukkanya, makanya kita penasaran dan ingin mencoba.” Ujar Darwis diamini Sekjen BMX Rendro Maestio dan Bendahara Try Darma Yoga Hsb.

Sambung Darwis lagi,main dikawasan ini (Sei Lepan) sekitarnya merupakan pengalaman baru. “ Main disini asyik, jalurnya mantap, tracknya dapat, pemandangan alamnya luar biasa, sekaligus disini juga ada lokasi pemandian air panasnya yang baik buat kesehatan, jadi kita melepaskan hoby sekaligus meningkatkan silaturahmi sesama angota dengan begini.
Dan kenapa kita memilih lokasi yang komplit seperti ini..? karena kita ingin mengatakan kalau “ Jalur Kita Memang Beda”. (Yong)      

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.