AMVBI Libatkan 15 Dokter Muda Dalam Kegiatan Sunatan Massal

Pembina AMVBI Iptu Irwanto saat menghadiri sunatan masal yang digelar TANAH TINGGI – Metrolangkatbinjai.com Meski baru dilahirkan, Anak...

Pembina AMVBI Iptu Irwanto saat menghadiri sunatan masal yang digelar


TANAH TINGGI – Metrolangkatbinjai.com

Meski baru dilahirkan, Anak Motor Vespa Bersaudara Indonesia (AMVBI) Binjai terus coba merangkak dan berjalan menghadapi kerasnya gelombang kehidupan di era globalisasi dan technologi.

Meski usianya belum ada seumur jagung, namun AMVBI Binjai ini sudah berbuat membantu meringankan beban puluhan anak yatim/piatu dengan cara melakukan bakti social melaksanakan khitanan (sunatan) massal.

Geng anak motor klasik jenis scooter Vespa Italia ini, meski sering terlihat mondar-mandir melakukan touring, bukan untuk hura-hura. Ternyata dalam setiap kegiatan mereka sebagai geng motor, kelompok yang mayoritas pria beragam usia dengan latar belakang status social beragam ini, ternyata sekaligus membaca situasi daerah yang dikunjungi untuk melakukan kegiatan social yang tepat sasaran.

Geng motor yang dibina oleh Iptu Irwanto ini, selain memang genk motor anti narkoba, juga berusaha untuk membangun solidaritas bersama masyarakat lainnya dengan berbagai kegiatan social.
Meski dibentuk pada bulan Desember 2017 lalu, Geng Motor ini mampu menarik simpati kelompok profesi kesehatan untuk berbagi tugas melaksanakan kegiatan social.
Para dokter muda yang peduli sosial terlibat disunatan masal AMVBI

Ya, AMVBI Binjai bekerjasama dengan 15 dokter muda kelahiran Kota Binjai dari Universitas Batam (UB) dan Universitas Hasanuddin Makasar di bawah pembinaan dr.Rita, melaksanakan kegiatan sunatan massal yang dilangsungkan di markas AMVBI Jln.Cut Nyakdhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kec,Binjai Timur, Minggu (14/1).

Sebanyak 20 anak Yatim/Piatu di Kelurahan Tanah Tinggi, Kec.Binjai Timur, berhasil dikhitan ditangani Tim dokter-dokter muda peduli anak yatim yang terampil.

Menurut Ketua Pembina AMVBI Binjai, Iptu Irwanto, kegiatan yang Sunatan Massal yang dilaksanakan itu merupakan inisiatif bersama seluruh anggota Scooter Vespa Italia yang memiliki link dengan para dokter muda binaan dr.Rita.

“Yah, meski belum seumur jagung, tapi kita coba berbuat dulu untuk membantu orang lain. Mudah-mudahan dengan cara ini, Genk Motor AMVBI Binjai ini, semakin solid dan terus mencoba melaksanakan kegioatan social lainnya bersama para dokter muda dan kelompok pencinta musang yang notabene sekumpulan anak-anak muda yang mencintai hewan berbulu musuh ayam ini.

Alhamdulillah, beberapa donatur yang kita hubungi, ternyata mendukung kegiatan kita ini,” ujar Irwanto yang diamini para penasihat AMVIBI Binjai, Syahlan dan Iwan Kurniawan.
Dari pantauan Metro Langkat-Binjai, keberadaan kelompok pencinta musang ini, sangat membantu untuk menghibur anak-anak yang akan dikhitan.
Panitia sunatan masal AMVBI photo bersama dengan komunitas lainya

Puluhan anak yang menunggu giliran menjalani operasi kecil, sempat terhibur dengan keberadaan hewan musang yang memiliki ukuran jumbo. Selain induk kusang yang terlihat terawat baik dan berbulu lebat bersama anak-anaknya, juga ada berang-berang yang tampak bergelayut manja.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter Muda PeduiI Anak Yatim, dr.Rita, mengatakan, kegiatan sunatan massal ini yang diselenggarakan bersama AMVBI Binjai sangat bagus untuk menambah pengalaman para dokter muda dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus dan patut didukung, khususnya untuk menambah pengamalan para dokter muda untuk melayani masyarakat. Profesi dokter memang selama ini dikategorikan banyak orang merupakan sebuah profesi yang hanya mengejar materi dari pelayanan yang diberikan. Tapi, para dokter muda ini memiliki prinsif tidak bisa melepaskan rasa sosialnya.

Jiwa social para dokter muda ini harus dipupuk dan ditingkatkan, sehingga tidak hanya mencari materi saja. Meski selama menjalani pendidikan membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun, keberhasilan mereka tidak terlepas dari do’a orang-orang yang nasibnya kurang beruntung di era digital dan tekhnologi canggih ini,” ujar perempuan cantik itu.

Dari pengamatan Metro Langkat-Binjai, sebelum anak-anak menjalani khitan, terlebih dahulu para orang tua diberitahu tentang keuntungan dan resiko yang akan dialami anak-anaknya pasca menjalani khitan.

 Namun, para orang tua anak yatim/piatu tersebut sangat percaya dengan tindakan medis yang akan dilakukan kepada anak-anaknya. Usai diberikan pengarahan, panitia dari AMVBI melakukan registrasi ulang ke-20 anak yang akan dikhitan.

Antusias bocah lelaki yang semula semangat untuk menjalani sunat, tampak berbeda saat dibaringkan di atas kasur yang disediakan panitia untuk pelaksanaan operasi kecil itu. Meski sebahagian bocah berusaha menyimpan rasa takutnya, namun banyak juga yang meringis ketakutan meski belum disunat.

 Bahkan, beberapa anak berusaha menyimpan rasa takutnya dengan membaca shalawat dan berzikir sembari meringis saat para dokter muda tersebut mulai menyuntik dan mengiris ujung kulit kemaluannya sebagai tanda melaksanakan khitan sesuai ajaran Islam.(RUD)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,102,Berita Hari Ini,838,Berita Terkini,104,Ekonomi dan Bisnis,20,Gedung Dewan,3,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,240,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,29,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,6,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,52,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: AMVBI Libatkan 15 Dokter Muda Dalam Kegiatan Sunatan Massal
AMVBI Libatkan 15 Dokter Muda Dalam Kegiatan Sunatan Massal
https://3.bp.blogspot.com/-xApeaOFZ8i0/WluOH8iFCKI/AAAAAAAAIcs/qNg_AbNsO2cENEbGMxyeJhEeJDT-SV3ggCLcBGAs/s400/Pembina%2BAMVBI%2BBinjai%252C%2BIptu.Irwanto%2B%2528pakai%2Bjaket%2Bhitam%2529%2Bdidampingi%2BSyahlan%2B%2528pakai%2Brompi%2529%2Bdan%2Bpara%2Bdokter%2Bmuda%2Byang%2Bsiap%2Bmelaksanakan%2Bkhitanan%2Bmassal.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-xApeaOFZ8i0/WluOH8iFCKI/AAAAAAAAIcs/qNg_AbNsO2cENEbGMxyeJhEeJDT-SV3ggCLcBGAs/s72-c/Pembina%2BAMVBI%2BBinjai%252C%2BIptu.Irwanto%2B%2528pakai%2Bjaket%2Bhitam%2529%2Bdidampingi%2BSyahlan%2B%2528pakai%2Brompi%2529%2Bdan%2Bpara%2Bdokter%2Bmuda%2Byang%2Bsiap%2Bmelaksanakan%2Bkhitanan%2Bmassal.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/01/amvbi-libatkan-15-dokter-muda-dalam.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/01/amvbi-libatkan-15-dokter-muda-dalam.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy