43 Jamaah Umroh Yang Diberangkatkan Ketua Cana Akan Tiba Senin Mendatang


Madinah>>>Metrolangkatbinjai. com

Rangkaian pelaksanaan ibadah umroh 43 jemaah yang diberangkatkan oleh Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA,  SE,  13 jemaah oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu,  serta 2 jemaah oleh RS Puteri Bidadari Langkat,  telah selasai dilaksanakan di Tanah Suci Makkah,  Kamis (05/01).

Seluruh jamaah yang berangkat bersama Travel Syafa Cahaya Pratama ini Alhamdulillah dalam keadaan sehat,  meski sebagian ada yang terkena demam dan batuk pilek. Dan para jamaah kini masih tetap senang dan bersemangat untuk tetap mengikuti rangkaian ibadah lainnya,  seperti salat lima waktu dan tawaf sunat di Masjidil Haram.

Rombongan jamaah Syafa Cahaya Pratama Binjai yang seluruhnya berjumlah 83 orang ini tiba di Madinah Rabu (27/12). Ditencanakan akan tiba kembali ke tanah air dari Bandara King Abdul Azis Jeddah langsung ke Kualanamo,  Senin (08/01), sekira pukul 13.30 Wib. Dari sini para jamaah kembali masing masing ke rumahnya dengan jemputan keluarga.

Selama empat hari di Madinah,  para jamaah secara rutin mengikuti ibadah salat wajib lima waktu berjamaah,  salat tahajud,  dan salat sunat lainnya, di Masjid Nabawi.

Selain itu juga melakukan ziarah ke makam rasulullah Muhammad SAW,  di Raudah, Masjid Nabawi.  Juga ziarah ke makam para syuhada di Uhud, ke Masjid Quba,  berkunjung ke kebun kurma,  dan lainnya.

Sedangkan di tanah suci Makkah, para jamaah selain salat lima waktu dan tiga kali ibadah umroh,  juga melakukan pembacaan Surah Yasin serta doa bersama.  Selain itu pihak travel Syafa Cahaya Pratama mengajak jamaah melakukan ziarah ke Jabal Tsur,  Jabal Rahmah di Arafah,  menyaksikan Jabal Nur,  musium Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,  Mina,  Muzdalifah,  peternakan unta dan sejumlah tempat bersejarah lainnya.

Menurut limpinan Travel tersebut Ustadz H Irfan Yusuf yang dikenal dengan Ustadz Rahul, para jamaah akan lebih dahulu melakukan Tawaf Wada atau tawaf perpisahan mengelilingi Kabah,  sebelum kembali ke tanah air.

Para jamaah merasakan ketenangan selama memgikuti rangkaian ibadan dan kunjungan ziarah ke berbagai tempat suci di Madinah maupun Makkah.  Penempatan hotel penginapan baik di Madinah maupun Makkah tidak terlalu jauh,  sekitar 300 meter di Madinah dan 400 meter di Makkah.  "Dengan demikian,  semua kegiatan ibadah bisa dilakukan dengan lapang,  tidak tergesa-geda" kata Affan Bey Hutasuhut dan jamaah laiinya.

Pelayanan lainnya seperti makan,  traportasi cukup baik dan nyaman.  Semua kepenti gan para jamaah diperhatikan sejauh mungkin.  "Cukup nyaman melalukan ibadah bersama travel Ustadz Rahul ini. Rasanya tak ada yang mengganjal," tambah Norman Sembiring,  salah seorang jamaah dari Kecamatan Kuala.(bey)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments