logo

Setahun Warga Merasakan Rusaknya Jalan Pasar Brahrang

Jalan Pasar Brahrang yang kondisinya sangat memprihatinkan sejak satu tahun yang lalu.(mail)


Brahrang, Metrolangkatbinjai.com

Sejumlah warga yang bermukim di sekitar kawasan Pasar Brahrang, Kecamatan Binjai Barat, mengeluhkan keadaan Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kelurahan Suka Maju, yang sejak setahun terakhir kondisinya rusak parah.

Pantauan wartawan, Rabu (14/12) siang, jalanan rusak diperkirakan mencapai panjang lebih dari 1 kilometer, yang melintasi tiga wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Suka Ramai, Bandar Senembah, dan Suka Maju.

Kondisi tersebut tentu saja mengusik kenyamanan warga dan pengguna kendaraan. Pasalnya permukaan aspal yang cenderung bergelombang, serta dipenuhi kerikil dan lubang terjal, membuat jalan tersebut rawan kecelakaan.

Ketika musim penghujan, jalanan cenderung licin, karena dipenuhi lumpur dan genangan air. Sebaliknya pada saat kemarau, kawasan tersebut cenderung berdebu, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan warga.

"Bisa dibilang, wilayah ini kawasan perkotaan. Namun kondisi jalan di sini justru lebih parah daripada kondisi jalan di kampung-kampung. Lebih mirip libangan kerbau," ujar Suryawati, salah seorang warga setempat.

Menyikapi hal tersebut, Ryan Wijaya SE, selaku tokoh masyarakat Brahrang, berharap Pemerintah Kota Binjai berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar mempercepat proses perbaikan Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Selain itu dia juga meminta Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Binjai agar lebih aktif melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap. Kapasitas dan muatan truk bertonase tinggi yang melintasi kawasan itu.

"Kalau menurut saya, Kota Binjai itu mirip komplek stadion sepakbola. Sebab saya melihat, saat ini kondisi infrastruktur di pusat kota sudah bagus, namun di kawasan pinggirannya justru masih terlihat jelek," tandasnya.

Selain itu dia juga berharap, Pemerintah Kota Binjai memperhaikan kondisi lampu penerangan di sekitar Jalan Jenderal Gatot Subroto. Sebab menurutnya, kawasan tersebu cenderung gelap pada malam hari, akibat sebagian besar lampu sudah padam.

"Tentu saja kami sangat memohon kepada Walikota Binjai berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara, untuk menindaklanjuti persoalan ini. Sebab kalau bukan kepada Walikota Binjai, kepada siapa lagi kami akan mengadu?" ujar Ryan.(Ism)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.