Kodim & BNN Langkat Amankan Pemakai Berikut 13 Gram Sabu


Pemakai Narkoba yang diamankan petugas gabungan berikut barang bukti. 


Langkat-metrolangkatbinjai. com

Petugas Gabungan Unit Intel Kodim 0203/Langkat  dan BNN Kab. Langkat di Pasar  7 Dusun  Baru Kecamatan  Hinai Kabupaten  Langkat.menggerebek lokasi transaksi narkoba jenis sabu - sabu , Kamis (28/12) pukul 13.30 wib.


Kronologis terjadinya penangkapan terhadap beberapa oknum masyarakat

27 Desember 2017 setelah mendapat informasi masyarakat di Pasar  7 Desa Baru Kec. Hinai karena merasa resah atas seringnya beredar dan transaksi Narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Hinai.


Selanjutnya atas laporan tersebut Tim Gabungan  dipimpin Dan unit Inteldim 0203/LangkatbLettu Arm Defrinal memerintahkan anggota Unit Intel untuk mendalami informasi tersebut. 10 orang anggota Unit Intelijen Kodim 0203/Langkat melakukan briefing dan pembagian tugas .


Dua orang anggota Unit Intel melakukan penyamaran sebagai pedagang Lembu dengan mengendarai mobil Bak terbuka dan 2 ekor Lembu mendatangi sasaran untuk menyaru sebagai pembeli.


Maka  terjadilah  transaksi antara anggota yang menyaru sebagai pembeli dengan tersangka Ade Frendiko di Simpang Sawah Psr. 7 Dusun . Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat,selanjutnya Frendiko mengajak anggota yang menyamar untuk bertansaksi dipinggir jalan dengan jarak radius 500 meter dari  rumahnya,kemudian anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.


Dengan tertangkapnya. Ade Frendiko alias Iko selanjutnya dilakukan pengembangan  ke rumah kontrakan Iko  dirumah . Ewin,, pekrjaan warga Pasar. 7 Desa . Baru Kec. Hinai dan didapati beberapa orang yang sedang menunggu Frendiko alias Iko dengan maksud untuk membeli Narkoba.


Dari hasil pengembangan dan disaksikan Kepala Dusun  Himpa dan Kades Baru Sri Mulyadi dirumah  Ewin namun tidak rumah hanya didapati Tersangka namun didapatkan dari tersangka.

Ade Frendiko, (21) tahun, pekerjaan warga Pasar 7 Desa . Baru Kec. Hinai Kabupaten Langkat Hendri Hidayat, (38)

Husni Daulay, (38 )tahun,warga Pasar 7 Desa Baru Kecamatan  Hinai.Ady Fernando, (23 ) tahun, warga Psr. 7 Kec. Hinai, (40 )pekerjaan wiraswasta,warga   Ds. III karang kere Kecamatan  Pematang Siantar, Devi, (28) warga  Gohor Lama Kec. Wampu Kab. Langkat.



Adapun barang Bukti Narkoba jenis sabu-sabu dalam  2 bungkus seberat 10 gram dibungkus plastik bening  40 bungkus paket shabu yg dibungkus plastik bening diperkirakan seberat 3 gram, 1 Buah Pil Enex dibungkus plastik bening, 1 buah HP. Nokia type 6030, 1 Buah Tas Kecil warna hitam, 2 buah Cincin, sepasang Bong/alat hisab shabu shabu.


Kasi Berantas BNN Langkat Kompol Edyanto dan Dan Unit Intel Kodim 0203/Langkat saat diwawancarai mengatakan bahwa pada saat dilakukan pengembangan/ penggeledahan di kos Frendiko alias Iko,pemasok Narkoba yang sebelumnya berada di .Frendiko alias Iko yaitu Budiono melarikan diri.


Selanjutnya barang bukti dan kelima Tersangka dan barang bukti dibawa ke Makodim 0203/Langkat untuk dilakukan pemeriksaan awal sebelum diserahkan ke BNN Kabupaten. Langkat.(ian).


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments