JOIN Perjuangkan Kesejahteraan Dan Kualitas Jurnalis


Metrolangkat. com

Ketua JOIN Sumut Lindung Pandiangan SH terinspirasi bagaimana kiat meningkatkan mutu seorang jurnalis dan mengolah kesejahteraan  para jurnalis. hal tersebut dicetuskan saat Coffe morning di Grand Antares Hotel.

Agenda coffee morning yang digelar pada Selasa (12/12/2017) itu turut dihadiri oleh Budi selaku perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumut. Pembahasan santai yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kesejahteran jurnalis disambut baik oleh pihak BPJS ketenaga kerjaan yang berniat turut mendukung acara seminar dan pelatihan jurnalis yang akan dilaksanakan pada awal januari 2018 mendatang.



Ketua JOIN Sumut Lindung Pandiangan berharap agar seluruh jurnalis yang ada di Sumut dapat menjadi jurnalis yang handal. baik dalam pembuatan berita yang tegas, fakta dan berimbang.



Ketua JOIN Sumut juga terinspirasi memberikan fasilitas BPJS tenaga kerja bagi jurnalis yang bergabung di JOIN Sumut. Banyaknya tugas seorang jurnalis yang tak kenal waktu dalam mencari berita dan kenal lelah, tanpa disadari perlindungan ketenaga kerjaan ini sangat dibutuhkan dalam propesi bagi seorang jurnalis.

Belum lagi adanya resiko kerja di lapangan membuat Ketua JOIN Sumut merasa peduli terhadap sesama jurnalis dan mengambil sebuah kebijakan yang menguntungkan bagi jurnalis.



Ketua JOIN Sumut juga mengajak seluruh jurnalis untuk terus komitmen menjaga pemberitaan yang fakta, bukan berita yang tidak benar atau lebih dikenal dengan istilah HOAX. Dia berharap pada acara pembukaan seminar dan pelatihan jurnalis nantinya dapat dibuka bersama pejabat tiga pilar sumatera utara seperti kapolda sumatera utara selaku mitra dalam kinerja jurnalis sumatera utara.


Di akhir coffee morning dia juga menyampaikan, sayangi diri kita dan sayangi  keluarga. "Dengan adanya seminar pelatihan ini semoga dapat menambah pengetahuan  buat rekan-rekan dalam bidang jurnalis," tutur Lindung Pandiangan.


Deputy Direktur Wilayah Sumbagut melalui Kabag Marketing, Budi Pramono  menyampaikan terimakasih atas JOIN Sumut telah mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah. Dengan kemitraan ini,
pihaknya bermaksud untuk melakukan kerjasama pemberitaaan seputar program- program BPJS Ketenagakerjaan.


Deputi Direktur wilayah sumbagut juga menyambut baik acara yang akan di gelar Januari nanti. "Kami pasti hadir dan berpartisipasi.  Tapi sebelum acara tersebut kami akan mengundang Bapak Bapak untuk ikut dalam acara Gathering yang akan kita laksanakan di akhir desember ini," akhirnya. (join)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments