logo

Isak Tangis Lepas 60 Jama’ah Umroh Asal Langkat : Terbit Rencana PA SE, Insya Allah Saya Akan Menyusul


Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Setelah sebelumnya mengelar syukuran di Posko pemenangan Terbit Rencana PA SE di Kuala, kemarin, balon Bupati Langkat, Terbit Rencana PA SE menepati janjinya melepas calon jama’ah umroh menuju tanah suci-Mekah.
Ketua DPRD Langkat Terbit REncana PA SE photo bersama jama'ah Umroh sebelum dilepas.(yong)

Mengambil tempat Masjid Agung-Binjai, Rabu (27/12) sekitar pukul 09.00 Wib, sebanyak 60 jama’ah umroh yang terbagi tiga kelompok yakni yang diberangkatkan, Terbit Rencana PA SE sebanyak 45 orang.

Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH, 13 orang dan RSU Putri Bidadari- Langkat 2 orang diangkut mengunakan 2 Bus Pariwisata menuju bandara Internasional Kwala Namu.
Para jama’ah tersebut dituntut jasa Travel PT Syafa Cahaya Pratama pimpinan Ust Irfan Yusuf atau biasa dipangil Ust Rahul.

Sebelum bergerak meningalkan Masjid Agung Binjai, sejak pukul 06.30 Wib, keluarga calon jama’ah umroh telah memenuhi halaman parkir Masjid terbesar dikota Binjai ini.
Para Jama’ah umroh yang datang dari berbagai Kecamatan di kabupaten Langkat tersebut, sengaja dikumpulkan ditempat ini dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE yang juga balon Bupati Langkat,periode 2018-2023.
Akrab : Balon Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE diabadikan usai melepas jama'ah Umroh.(yong)

Sejak pagi lagi, Ketua Cana, pangilan Terbit Rencana PA SE telah menanti kedatangan para jama’ah. Selain pimpinan di DPRD Langkat tersebut, tampak juga beberapa tokoh lainya seperti pimpinan RSU Putri Bidadari, H Nur Abu Bakar, anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar, Munhansyar, tokoh masyarakat H Ahmad Ghazali Syam, KUA Marike M Kurnia Amir, pimpinan Umum Hr Metro Langkat, Darwis Sinulingga dan beberapa tokoh lainya.

Ust Rahul yang menjadi pimpinan rombongan, kembali mengingatkan para jama’ah untuk menjaga kesehatan dan mematuhi segala aturan dan peraturan yang telah ditentukan oleh pihaknya. “ Kita kesana (tanah Suci-red) untuk beribadah, jadi kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, marilah kita fokus beribadah saja, jangan pikirkan hal-hal yang lainya, misalnya mau belanja ini dan itu.” Ujar Ust Rahul.

“ Kalau mau beli ini dan itu nanti ada masanya, kita hanya mengerjakan ibadah sekitar sepuluh hari, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” pesan Ust yang dikenal kocak ini. Sementara, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE mengatakan, selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah Umroh kepada para jama’ah.

“ Saya tak berpanjang kalam, saya hanya mengucapkan kepada bapak-bapak semua dan juga ibu-ibu, selamat menjalankan ibadah Umroh, semoga segala amal ibadahnya diterima oleh allah nantinya. Jangan lupa jaga kesehatan selama ditanah suci, semoga semuanya sehat pergi dan kembali hingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga.
Lepas jama'ah Umroh.

“ Insya allah bila diijinkan allah saya akan menyusul bapak-bapak dan ibu-ibu nantinya, saya juga sangat kepingin melaksanakan ibadah ini,oleh karena itu saya mohon doa dari kita semua semoga saya juga diberikan oleh allah kesempatan mendatangi rumahnya.” Ujar sosok yang dikenal dermawan ini tak kuasa menahan bulir air matanya.

Kembali saya tegaskan apa yang saya lakukan ini tidak ada kaitanya dengan Politik, jadi tolong jangan kait-kaitkan dengan Politik mengingat saat ini secara kebetulan di Kabupaten Langkat akan digelar Pesta Demokrasi Pilkada.

Apa yang saya lakukan ini murni pangilan hati saya yang paling dalam, niat ini memang sudah tertanam sejak lama, hanya saja kesempatan itu baru sekarang ini bisa terwujud. “ Ungkap Cana seraya berharap untuk memandang positif apa yang dilakukan.

Terpisah Afan Bey salah seorang jama’ah umroh yang diberangkatkan mengaku terharu atas kemulian hati Ketua Cana. “ Saya merasa sangat berterimakasih kepada Ketua Cana, mungkin doa saya dijawab allah melalui Ketua Cana.

Demi allah saya berdoa sejak dua tahun terahir setiap sholat meminta kepada allah agar diberikan kesempatan untuk pergi Umroh, dan hari ini doa saya itu dijawab allah melalui Ketua Terbit Rencana PA SE, oleh karena itu saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua Cana, semoga segala amal baiknya dibalas oleh allah, dan semoga Ketua Cana diberikan allah kesempatan memimpin Langkat.

Usai diberikan pengarahan, para jama’ah umroh bersalaman dengan sanak keluarga yang datang mengantar. Isak tangis terdengar memecah saat kumandang takbir terdengar nyaring diantara pengeras suara mengiringi langkah para jamaah naik keatas tangga Bus yang akan mengantar mereka. (Yong) 

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.