AKBP M.Rendra Salipu SIK M,S,i: “ Saya Mohon Maaf Kepada Warga Binjai Kalau Ada Salah”

Malam Akrab dan silaturahmi kapolres Binjai

Binjai  - Metrolangkatbinjai.com

Sebagai bentuk keakraban dan cintanya terhadap masyarakat Binjai, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, menggelar Malam akrab dan Silaturahim dengan para Personil Polres Binjai, beberapa Ormas Islam, Komunitas, insan Pers Kota Binjai, Perkumpulan etnis kota Binjai, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama, serta masyarakat Kota Binjai, yang di gelar di halaman Mapolres Binjai, jalan Hasanuddin, Binjai Kota, Selasa (12/12) malam.

Walau sempat di guyur hujan, namun acara yang berlangsung sederhana ini terlihat semarak, dan di hadiri oleh ratusan tamu undangan asal kota Binjai.

Pada acara tersebut, beberapa tamu undangan yang hadir, ikut memberikan kesan dan pesan kepada Sosok AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK M Si, yang menjabat selama kurang lebih 20 bulan sebagai Kapolres Binjai.
AKBP M.Rendra Salipu SIK MSi dan istri

Banyak kesan dan pesan, serta kenangan yang indah yang di tujukan kepada Rendra Salipu buat warga Binjai. Salah satunya yang di sampaikan oleh Isabidin Guntur, yang merupakan pengurus kerukunan antar etnis di Kota Binjai.

"Cukup banyak kenangan yang indah yang di lakukan olehnya (Rendra Salipu) untuk masyarakat dan Kota Binjai. Setiap kami memerlukan dirinya untuk bertukar pikiran, beliau selalu siap dan hadir pada acara acara kita. Baru sekali ini kami menemukan Kapolres Binjai yang benar benar merakyat.

Semoga beliau bisa kembali lagi ke Sumatera Utara, dan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda," ucap Guntur sembari mengatakan bahwa mereka datang lengkap dengan jumlah 18 etnis yang berbeda suku, serta diiringi tepuk tangan yang meriah dari para hadirin.

Rasa haru tampak terlihat saat Pemutaran video kilas balik selama AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK MSi menjabat sebagai Kapolres Binjai, yang di buat oleh Kelompok Kerja (Pokja) Polres binjai, juga di pertontonkan di acara tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Binjai yang telah bersedia menerima dirinya.

"Saya bersyukur sekali, selama 1 tahun 8 bulan saya bertugas di sini, masyarakat Binjai bisa menerima kehadiran saya. Sebenarnya saya tak berarti apa apa tanpa dukungan masyarakat Binjai semua. Semoga kedepannya silaturahmi di antara kita tetap terjaga," ucap Rendra Salipu dengan rasa haru.

Selama Kepemimpinan Rendra Salipu SIK MSi, setidaknya, ada beberapa perwira yang telah di rotasi dan menduduki jabatan baru. Di antaranya ada 3 Wakapolres, 3 Kasatreskrim, 3 Kasatnarkoba, 3 Kasatlantas, serta beberapa rotasi Kapolsek di jajaran Polres Binjai, serta 25 Personil Polres Binjai yang menjadi perwira.

"Perjalanan saya selama 1 tahun 8 bulan, alhamdullilah berangsur baik. Saya cuma bisa melaksanakan tugas pokok Polisi. Bagaimana kami melindungi dan mengayomi masyarakat. Di saat Polisi terus berbuat baik, maka kepercayaan masyarakat akan terus bertambah," tuturnya.

Lebih lanjut di katakan Rendra Salipu, Polisi yang kontrol itu sangat penting. Bagaimana polisi bertugas dengan baik, profesional dan masyarakat merasa terlindungi, dan itu adalah hal yang paling penting.

"Saya mohon doa kepada masyarakat Binjai, dan atas nama keluarga, saya juga minta maaf kepada seluruh masyarakat kota Binjai seandainya saya ada salah, baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja," pinta Rendra Salipu.

Pemberian Cenderamata dari para Personil Polres Binjai, serta tokoh masyarakat, serta beberapa tembang lagu yang di nyanyikan oleh Rendra Salipu beserta keluarga, menjadi akhir acara tersebut. ( rki )
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments