54 Putra-Putri Anggota Korpri Kabupaten Asahan Ikut Test Study Intensif

Wabup Asahan serahkan bantuan kepada pelajar

Asahan>> Metrolangkatbinjai.com

SEBANYAK 54 pelajar putra-puti pelajar dari anggota DPK Korpri Kabupaten Asahan ikuti bimbingan test study Intensif di SMA Negeri I Medan.

Pelepasan keberangkatan para pelajar langsung dilepas oleh Bupati Asahan diwakili Sekdakab Asahan Drs.H.Sopyan MM dan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan Drs Sopyan Yoga bertempat di Aula Melati Pemkab Asahan beberapa waktu lalu.

Bupati Asahan H.Taufan Gama dalam bimbingan dan nasehatnya berpesan kepada para pelajar untuk mewujudkan cita-cita mereka. "kembangkanlah potensi diri sehingga nantinya kedepan dapat  menggapai cita-cita yang diinginkan” pesanya

Ia sangat yakin para putra-putri mempunyai semangat dan motivasi diri untuk menempuh jenjang perguruan tinggi. Apalagi pada saat sekarang ini jelasnya, mau masuk perguruan tinggi negeri, putra-putri pelajar, harus ikut seleksi kemampuan kompetensi ilmu pengetahuan melalui jalur seleksi nasional.

"Dengan sulitnya masuk perguruan tinggi negeri, para putra-putri harus benar-benar mempunyai persiapan yang matang. Baik itu persiapan bekal maupun kemampuan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki," harapnya

"Ikutilah seleksi test study intensif tersebut dengan benar-benar dan sungguh-sungguh,agar para siswa pelajar dapat masuk perguruan tinggi negeri,” ucapnya.

Sementara pada  kegiatan tersebut Ketua panitia  Suwage SE menyampaikan pada tahun 2017, DPK Korpri Kabupaten Asahan  berangkatkan sebanyak 54 orang peserta pelajar putra-putri anggota Korpri ikuti bimbingan test study intensif ke sekolah bimbingan Sony Sugema College Medan.

Lebih lanjut Wage merincikan, dari 54 peserta siswa pelajar yang ikut bimbingan study antara lain diikuti oleh 20 orang peserta putra dan 34 peserta putri.

Ia merincikan, pelajar yang ikut bimbingan dengan mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 40 siswa. Sedangkan untuk Ilmu Pengetahuan Sosial teridir 13 siswa dan satu orang siswa mengambil jurusan bidang IPC.

Kegiatan pelaksanaan bimbingan test study berasal dari 17 Sekolah Menengah Atas (SMA,SMK,MAN) yang ada di Kabupaten Asahan. (Dedi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments