Sungai Batang Serangan Meluap, Jalan Utama Amblas

Jalan Batang Serangan Amblas karena luapan air sungai Bt serangan.(Mail) Batang Serangan-Metrolangkat.com Tingginya curah hujan beberapa...

Jalan Batang Serangan Amblas karena luapan air sungai Bt serangan.(Mail)


Batang Serangan-Metrolangkat.com

Tingginya curah hujan beberapa hari ini air di hulu Sungai Batang Serangan menyababkan air meluap deras. Akibatnya abrasi semakin parah menerjang  tepi sungai hingga memakan sebagian badan jalan utama masyarakat untuk menuju ke Desa Tangkahan, Sei Serdang, Desa Namu Sialang, bahkan menuju ke Medan. 

Sejauh ini belum ada warga yang menngalami kecelakaan akibat ambalsnya jalan tersebut, Senin pagi ( 02/10).

Namun akibat runtuyhnya sebagian besar badan jalan ini menyebabkan warga merasa was-was jangan-jangan pemukiman warga di sana juga akan punah dilanda abrasi  Diantaranya Desa Karya Dusun Titi Kurus yang makin parah bila tidak ada perhatian yang serius dari pihak yang bertamnggung jawab, dalam hal ini PU Provinsi. 

Kegiatan anak sekolah dan warga yang biasa melintas di jalan itu merasa khawatir, karena selain jalan licin, sewaktu-waktu jalan yang sudan runtuh ini bisaa runtuh lagi. Kan berabe jadinya. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga memasang ban bekas dan rambu sebagai tanda pengguna jalan yang akan melintas.

Masyarakat menyadari bahwa jalan itu adalah tanggungjawab Provinsi untuk melakukan perbaikan dan penanggulangan agar tidak melebar abrasi. Namun demikian mereka berharap agar Pemkab Langkat bukan berarati menjadi lepas tangan dan hanya menonton rasa takut warga.

"Dulu pernah ada beronjongan lebih kurang 750 meter yang digunakan untuk Mengamankan tyerjadinya abrasi. Tapi sekarang sudah hancur jadi ada baik nya pemerintah melakukan pelurusan sungai untuk mencegah semakin membesar nya dampak abrasi tersebut,” ucap salah seorang warga"

Musibah tersebut sebenarnya sudah ditanggapi dengan baik oleh Camat Batang Serangan Edi Suratman S.Sos.  Pak Camat telah mengundang beberapa pihak perusahan serta kepala desa untuk mencari jalan keluar akibat terjadinya abrasi ini. Sebab kalau dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan kecemasan bagi warganya. .

Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari Selasa (03/10), Camat melakukan mendiasi dengan  pihak perusahan yang berusaha disekitar Kecamatan Batang Serangan dengan mengambil langkah awal atau inisiatif untuk memperbaiki jalan sebagai jalan alternatif  di kawasan perkebunan PTPN II Batang Serangan.

Dengan demikian masyarakat atau anak sekolah dapat melakukan aktivitas sehari hari sambil menunggu perbaikan atau usaha untuk mencegah abrasi sungai semakin membesar,dari pemerintan provinsi. Dalam rapat  yang di adakan di aula kantor camat ini
tampak di hadiri oleh Kapolsek Padang Tualang AKP Martoni L serta beberapa pimpinan dari pihak perusahaan,

Terkait masalah abrasi yang terjadi Camat Batang Serangan menjelaskan, penanganannya memang sudah di informasikan kepada pihak kecamatan dan masuk dalam dana provinsi. Karena itu a tertulis memang belum kita terima, namun informasi nya bakal ada perbaikan dan kami juga mengajak provinsi khusus nya bina marga yang menangani SDA agar lebih tanggap dalam menangani masalah tersebiu.

“Kami juga sudah membicarakan masalah tersebut kepada pihak kabupaten dan bapak bupati juga telah merespon masalah tersebut,"ucap nya pada Metro Langkat.(red)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,102,Berita Hari Ini,838,Berita Terkini,105,Ekonomi dan Bisnis,20,Gedung Dewan,3,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,241,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,29,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,6,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,52,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Sungai Batang Serangan Meluap, Jalan Utama Amblas
Sungai Batang Serangan Meluap, Jalan Utama Amblas
https://2.bp.blogspot.com/-U_61HBTw0dA/WdPLK8xIJ7I/AAAAAAAAHgA/aI6nZkq7YRk3jlXD3seouiuWMIfWzZjHQCLcBGAs/s640/jalan%2Bbatang%2Bswerangan%2Bamblas.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-U_61HBTw0dA/WdPLK8xIJ7I/AAAAAAAAHgA/aI6nZkq7YRk3jlXD3seouiuWMIfWzZjHQCLcBGAs/s72-c/jalan%2Bbatang%2Bswerangan%2Bamblas.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2017/10/sungai-batang-serangan-meluap-jalan.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2017/10/sungai-batang-serangan-meluap-jalan.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy