logo

Ratusan Rumah Terendam Air Di Sawit Seberang


 
banjir mengenangi ruas jalan
Sawit Seberang- Metro Langkat
Genangan air tampak mengepung ratusan rumah penduduk dikawasan Dusun VI Desa Mekar Sawit, Kec Sawit Sebrang , Rabu (30/8) pagi. Hal itu disebabkan luapan air sungai pondok yang tak mampu menampung debit air yang begitu banyak.

Tak hanya rumah penduduk yang jadi korban. Jalan utama  desa yang biasa dipergunakan juga tak luput dari rendaman air. Ketingian air mencapai satu meter.

Meskipun begitu, warga masih memilih bertahan dirumah ketimbang mengungsi. Tak ada korban jiwa dilaporkan, hanya saja kerugian yang ditimbulkan banjir tersebut mencapai puluhan juta rupiah  

Pantauan wartawan anda, lokasi yang terkena banjir jalan utama,dusun VI desa mekar sawit yang parah direndam banjir.  Informasi yang didapat Metro Langkat, cepatnya air naik kedaratan diduga imbas dari amblas nya tanggul atau beteng di pinggiran sungai tersebut.

Akibat peristiwa ini banyak anak sekolah yang tidak masuk sekolah. “ Ngak bisa lewat bang, makanya kami balik lagi nih,” Ujar seorang siswi.

Menurut warga sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat soal bencana ini, terjadi di dusun VI desa mekar sari tersebut,walau pun warga sudah berulang kali mengajukan masalah perbaikan.tanggul  di wilayah itu. (Wis)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.