Oimakk.....Kabid Kepemudaan Larang Peserta Paskibraka Pakai Jilbab...?

Dilarang pakai jilbab Paskibraka,(Ilustrasi) Binjai Kota- Metrolangkatbinjai.com Ada yang tak beres dengan seleksi anggota Pasukan Pengi...

Dilarang pakai jilbab Paskibraka,(Ilustrasi)


Binjai Kota- Metrolangkatbinjai.com

Ada yang tak beres dengan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus 2017 di tanah lapang merdeka Kota Binjai, Jumat (28/7) kemarin. Pasalnya terjadi  kekisruhan internal peserta Paskibraka karena diduga adanya larangan memakai jilbab bagi peserta putri.

Kekisruhan itu berawal dibuatnya peraturan baru yang  di sampaikan oleh Kabid kepemudaan Dispora Binjai Saud Sinaga  kepada peserta seleksi , yang menyatakan,  meminta para siswi peserta seleksi paskibraka  untuk melepaskan jilbab di saat hari H dan apabila tidak mau melepaskan jilbab, maka disuruh membuat surat mengundurkan diri.

Syarat yang dilontarkan Kabid tadi spontan mendapar reaksi dari siswi yang ikut ambil bagian.  Salah seorang peserta seleksi ,Nazla siswi kelas 11 SMA Negeri 6  Binjai, menyatakan bahwa keberatan dengan keputusan dari salah seorang Kabid Dispora tersebut .

"Kami memiliki motivasi untuk bisa lolos dalam seleksi ini, tapi kami berat kalau harus melepaskan jilbab, ada beberapa peserta dari perwakilan  sekolah  sekolah di Binjai yang keberatan, kalau tidak salah ada 4 sekolah yang keberatan dengan peraturan ini,

 Soalnya saya masih ingat betul bahwa disurat edaran seleksi tersebut di poin 13 menyebut bahwa untuk wanita boleh menggunakan jilbab sesuai keyakinannya, Bahkan kepala sekolah kami juga mendukung kami untuk bertahan dengan jilbab yang kami pakai ini ”ujarnya kepada Wartawan.

Sementara itu , 5 peserta wanita dari 7 orang peserta sekolah MAN Binjai yang  lulus seleksi paskibraka juga menolak untuk melepaskan jilbab, Salah satu peserta seleksi Paskibraka siswi kelas 10 sekolah MAN Binjai yang tidak ingin disebut namanya saat diwawancarai sangat kecewa dengan keputusan tersebut.


”Kalau memang tidak boleh pakai jilbab kenapa tidak dari seleksi awal di bulan 5 kemarin diberitahukan sama kami bang ,Kenapa baru hari ini. kalau tidak mau membuka jilbab malah disuruh mengundurkan diri , dan kami di beri waktu  oleh  pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Binjai sampai hari senin tanggal 31 juli untuk membuat keputusan, mau membuka jilbab atau mengundurkan diri dari peserta paskibraka”Ungkapnya.

Menurutnya, jilbab dan pakaian yang menutup aurat adalah masalah prinsip yang tidak bisa ditoleransi dengan dalih apapun. "Tidak hanya kepala sekolah dan guru, bahkan orang tua kami pun pasti melarang jika harus melepas jilbab dan mengenakan pakaian yang auratnya terbuka," tuturnya menambahkan.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada panitia untuk tidak mempersoalkan masalah jilbab, karena bisa menimbulkan gejolak sosial di masyarakat.

Menanggapi hal itu, Ketua Purna  Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Binjai, Lukman hakim,  Saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa dia sudah mendengar keresahan peserta paskibraka tersebut,Namun keputusan tersebut belumlah final dan akan diputuskan hari senin besok, dan rencananya akan ada opsi bagi siswi yang memakai jilbab akan dirubah formasinya agar tampak indah dilapangan.

"Ketentuan masalah jilbab tersebut diputuskan hari senin besok bang, Jadi ada opsi yang ingin saya sampaikan nanti  bahwa peserta yang memakai jilbab akan kita susun formasi agar tampak indah, dan rencana ini akan di diskusikan kepada semua pelatih pelatih sekolah senin besok"Ungkapnya.(Ism)


COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,107,Berita Hari Ini,851,Berita Terkini,115,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,5,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,8,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,54,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Oimakk.....Kabid Kepemudaan Larang Peserta Paskibraka Pakai Jilbab...?
Oimakk.....Kabid Kepemudaan Larang Peserta Paskibraka Pakai Jilbab...?
https://3.bp.blogspot.com/-olDygOG7JkM/WX3-I5EzUiI/AAAAAAAAGdA/_rVIyqLpR7oRn0jvS3W2idrilrPKc8jNgCLcBGAs/s640/pakai.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-olDygOG7JkM/WX3-I5EzUiI/AAAAAAAAGdA/_rVIyqLpR7oRn0jvS3W2idrilrPKc8jNgCLcBGAs/s72-c/pakai.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2017/07/oimakkkabid-kepemudaan-larang-peserta.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2017/07/oimakkkabid-kepemudaan-larang-peserta.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy