Sukisman Ditangkap, Pulaknya Bawa 10 Djie Sabu-Sabu


Sukisman dengan sabunya



Binjai- News Metrolangkat.com

Sukisman (34), warga Jalan Nangka, Lingkungan VI, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Barat, diamankan Polisi, menyusul ditemukannya bungkusan berisi sabu dari dalam mobilnya, Kamis (30/3) pagi.

Dia diamankan sesaat setelah Mobil Toyota Rush hitam BK 323 RI yang dikemudikannya, mengalami insiden kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, sekitar pukul 04.30 wib.

Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK M Si, saat diwawancara wartawan melalui Kasubbag Humas, AKP Lengkap Tarigan, mengaku, penangkapan itu bermula saat anggota Satlantas Polres Binjai, Brigadir Rudi Chandra Tambunan, menangani kasus kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tengku Amir Hamzah.

Dalam hal ini, mobil Toyota Rush dikendarai tersangka Sukisman, yang melintas dari arah Stabat menuju Medan, tiba-tiba menabrak tiang reklame dan mobil Isuzu Panther hitam B 8368 EO, yang terparkir pada tepi jalan tepat di depan salah satu toko roti
.
"Menyadari ada insiden kecelakaan, Brigadir Rudi Chandra Tambunan yang saat itu berada di Pos Polisi Tugu Pahlawan, bergegas menuju lokasi kejadian, guna membantu proses evakuasi mobil dan awak kendaraan," ujar Lengkap.

Namun sesaat setelah melakukan pemeriksaan kondisi tersangka Sukisman dan kelengkapan administrasi kendaraan, perhatian Brigadir Rudi Chandra Tambunan justru tertuju pada bungkusan mencurigakan yang terletak di samping kursi pengemudi.

"Begitu bungkusan mencurigakan tadi diperiksa, di situlah Brigadir Rudi Chandra Tambunan menemukan empat bungkusan pelastik kecil berisi serbuk putih diduga sabu, dengan berat total mencapai 10 Djie," ucap Lengkap.

Dari situ, Brigadir Rudi Chandra Tambunan segera mengamankan tersangka Sukisman berikut barang bukti sabu, lalu menyerahkannya ke pihak Satresnarkoba Polres Binjai. Sedangkan kendaraanya, turut diamankan di Mako Satlantas Polres Binjai. ( rki )
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments