logo

Satgas Joko Tingkir Minta Poldasu Tuntaskan Kasus PPDB Libatkan Wakil Rakyat

satgas Joko Tingkir

Binjai- Metro Binjai

Kordinator Satgas Joko Tingkir Binjai Langkat Joko Basuki kepada Harian Metro Langkat Binjai, Rabu,(7/3) sekira pukul 22.30 malam via telepon selular ,  meminta pihak penyidik Dir Reskrimsus Tipikor Poldasu tuntaskan kasus Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) kota Binjai tahun 2016 .

Kasus PPDB Binjai tahun 2016, yang di tangani pihak Dir Reskrimsus Ytipikor Poldasu  sudah di mulai sejak bulan September 2016 di Poldasu, namun sampai saat ini belum satu pun yang di tetapkan sebagai tersangka.

Jika ada pejabat atau anggota dewan yang masuk jaringan mafia kelulusan PPDB Binjai  tahun 2016 , perlu di berantas dan di tangkap. “ Kita duga para pejabat dan dewan Binjai yang di diga terlibat dalam kasus ini di jadikan ATM oleh penyidik Poldasu,” kata Joko Basuki

Mafia kelulusan penerimaan peserta didik baru Binjai membuat rusak mental anak bangsa ,”pungkasnya.

Dalam tuntaskan kasus ini , pihak penyidik Poldasu telah memanggil beberapa kepala sekolah ke unit TIPIKOR Poldasu . Beberapa kepala sekolah yang di panggil  penyidik antara lain Kepsek SMAN 3 Binjai , SMAN 1 Binjai dan Kepsek SMKN 1 Binjai.

Kini memasuki tahun 2017, pihak Poldasu telah meningkatkan penyelidikannya yang mengarah ke anggota dewan kota Binjai. Sumber di percaya Harian Metro Langkat Binjai menyebutkan , anggota dewan Binjai yang di periksa adalah wakil ketua DPRD Binjai inisial AS,dari Fraksi Gerindra,  kemudian anggota DPRD Binjai dari komisi C , yakni inisial M dan mantan kepsek SMPN 3 Binjai S, yang  sekarang menjadi anggota DPRD Binjai dari Fraksi Gerindra.

Dua anggota DPRD Binjai yakni inisial M dan inisial S , kepada Harian Metro Langkat Binjai mengaku belum tahu dirinya ada di sebut sebut dalam kasus PPDB Binjai 2016. Tapi kemarin kedua anggota dewan Binjai ini terlihat lesu dan tak tampak kurang bersemangat saat berada di kantor DPRD Binjai.

“ Mungkin mereka merasa menyesal,” kata seorang warga yang namanya minta dirahasiakan
Terpisah seorang kepsek SMAN di Binjai yang namanya minta tidak di tulis kepada Harian Metro Langkat Binjai , mengaku lega karena tahun depan penerimaan siswa abaru memakai sistim online. “ Tahun depan pakai sistim on line, tenang awak jadinya,” kata kepsek tersebut.( OP)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.