logo

Reskrimsus Tipikor Poldsu Diminta Tuntaskan Kasus PSB Ta 2016 Libatkan Anggota Dewan

Dugaan korupsi penerimaan siswa baru yang harus diungkap tuntas.(Ilustrasi)

Binjai- News Metro Langkat.com

Elemen masyarakat Kota Binjai meminta pihak Dir Reskrimsus Tipikor Poldasu pro-aktif sehingga kasus penerimaan siswa baru (PSB) Binjai tahun 2016 yang diduga keras melibatkan Wakil Ketua DPRD Binjai inisial AS dapat tuntas.

Seperti di berita sebelumnya, wakil ketua DPRD Binjai inisial AS menjalani pemeriksaan di Subdid III/Tipikor  Dir Reskrimsus Poldasu pada tanggal 27 Februari 2016 kemarin. Selain AS , Tipikor Poldasu juga memeriksa mantan kepsek SMPN 3 Binjai Saidi , mantan Plt Kadis P dan P Binjai Haris, dan Ketua Komisi C DPRD Binjai inisial M.

Mantan kepsek SMPN 3 Binjai, Saidi anggota DPRD Binjai Fraksi Gerindra Binjai, Jum’at,(3/3) ketika di temui Harian Metro Langkat Binjai di kediamannya di Binjai Utara, mengaku tidak tahu dirinya disebut-sebut dalam kasus penerimaan siswa baru 2016.

Ketika di tanya apa betul dirinya ada di periksa Tipikor Poldasu terkait kasus PSB Binjai 2016, Saidi mengaku belum ada. “ Tapi kan yang tanggung jawab si A......,”.jelasnya.

Sementara itu , sumber yang terpercaya Harian Metro Langkat Binjai , Sabtu,(4/3) menyebutkan, pada saat penerimaan siswa baru Binjai 2016 kemarin, mengaku dirinya melihat bundelan yang di tunjukkan seorang kepala sekolah kepadanya.

“Murid yang namanya tidak tercantum di kertas tidak bisa masuk ke sekolah tersebut. Saya lihat di bawahnya ada komisi C DPRD Binjai tapi saya lupa yang teken kertas itu. Jadi anak-anak namanya di diluar nama yang ada di bundelan tidak bisa masuk  ,”ujar sumber yang namanya minta tidak ditulis.

Menirukan keterangan seoarang kepala sekolah kepadanya. “ Begini pak..ini bisa saya bantu masuk, tapi nanti saya tidak tanggung jawab jika tidak bisa ikut UN dan dapat BOS  nanti. Namun walau terancam tidak bisa ikut UN dan dapat BOS, pihak DPRD Binjai setuju saja. Yang penting nama-nama yang disodorkan mereka ke kepsek  masuk di sekolah itu.( OP)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.