logo

RAIH PREDIKAT AKREDITASI MADYA, PUSKESAMAS TANJUNG BERINGIN GELAR SYUKURAN DAN SUNAT MASSAL GRATIS

Petugas medis di Puskesmas Tj Beringin gelar syukuran dan bakti sosial




Tanjung Beringin – News Metro Langkat.com

Puskesmas Tanjung Beringin mengadakan kegiatan Sunatan Massal dalam rangkaian acara Syukuran setelah meraih prestasi tingkat madya dalam penilaian akreditasi Puskesmas di Propinsi Sumatera Utara pada Jum’at (10/03) di Puskesmas Tanjung Beringin.

Turut hadir Camat Hinai, Polsek Hinai, Koramil dan Danramil yang mewakili muspika kecamatan Hinai dan lintas sektoral lainnya serta seluruh kepala desa dan lurah se-kecamatan Hinai. Selain itu, seluruh Bidan dan dokter pegawai Puskesmas Tanjung Beringin tampak antusias meramaikan acara syukuran tersebut.

Pagi harinya, kegiatan dimulai dengan Sunat Massal. “Kegiatan Sunat Massal ini diadakan gratis dari 13 desa se-kecamatan Hinai diambil 30 orang untuk sunatan massal tersebut dalam rangkaian acara syukuran karena telah meraih predikat madya”, ujar Asmayani  staff Puskesmas Tanjung Beringin menjelaskan kepada Metro Langkat. “Setiap peserta sunatan massal kami berikan bingkisan dalam bentuk sarung, peci dan buku yasin”, terang Asmayani menambahkan.

“Sehari sebelumnya, Puskesmas Tanjung Beringin juga mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dalam sosialisasi pengentrian data dalam kegiatan survey keluarga sehat yang dihadiri dari dinkes Langkat, Ibu Nina Asmara, SKM; dan ibu Hj. Nurgelang Hasibuan dari promkes puskesmas Tanjung Beringin.

Kegiatan Supervisi Program TB juga dari dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara yaitu dr. Dewi Ambarita, Nurni Sari, SKM dan Risna”, jelas Asmayani.

Kapus Tanjung Beringin, dr. Irsyam Risdawaty, M.Kes merasa sangat bersyukur dan bahagia karena telah mendapatkan akreditasi tingkat madya di propinsi Sumatera Utara. “acara syukuran ini kita laksanakan karena kita telah mendapatkan akreditasi madya, saya mengucapkan syukur alhamdulillah, memang semua ini adalah karya dari anak-anak ibu, ini adalah hasil kerja mereka, dengan adanya prestasi ini, harapan ibuk harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan lagi”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Nawawi, S.STP selaku Camat Hinai yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan “selamat kepada Puskesmas Tanjung Beringin, semoga dengan diraihnya akreditasi Madya oleh Puskesmas Tanjung Beringin maka pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Dan kami dari pemerintah kecamatan bersama desa dan kelurahan mendukung sepenuhnya program puskesmas serta berharap dimasa yang akan datang, akreditasi madya ini dapat ditingkatkan sampai akreditasi paripurna”, ujarnya mengakhiri.

“Muspika siap mendukung program pelayanan kesehatan untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Hinai”, ujar Nasruddin Ali yang mewakili Polsek Hinai dalam acara tersebut.

Acara Syukuran tersebut diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad HM. Amin, Ama sehingga para hadirin yang mayoritas para Ibu ikut mendengarkan ceramah dengan penuh hikmah. Acarapun ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan photo dan makan siang bersama. (Gus)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.