Pusing Mikiri Kado Pacar, Niko Nekat Jadi Rampok


Binjai - News Metro Langkat.com

Kalau ditanya pekara sayang, Niko Liansyah Ginting (22) memang pria penyayang. Buktinya, begitu mengetahui pacarnya akan merayakan hari ulang tahunya, Niko jadi kepikiran. Bahkan, Niko payah tidur malam memikirkan kado istimewa apa yang nantinya akan dibelikan.
Niko yang nekat jadi perampok demi kado pacarnya

Masalnya, Niko tak punya uang buat memenuhi semua itu. Nah, hal inilah yang membuat warga Jalan Aiptu Randiman, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota ini jadi “ galau”. Entah siapa yang memberi ide kepadanya, Niko ahirnya nekat merampok Rida Riani Hasibuan (24) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Binjai Barat, Selasa (14/3) sekitar pukul 18.00 wib.

Sialnya aksi pria jebolan SMA Negeri 5 Kota Binjai itu ketangkap warga persis didepan Pengadilan Negeri (PN) Binjai setelah roda sepeda motornya terganjal kayu yang dilemparkan warga yang mengejarnya. Pastinya, Nikopun babak belur dihajar warga yang kesal dengan ulahnya.,

Informasinya, Niko yang tinggal di Jalan Aiptu Randiman, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota itu ingin membeli kado kepada kekasihnya yang akan ulang tahun pada minggu mendatang, tapi dia tidak punya uang.

Korban yang dirampok Niko saat itu sempat terjatuh dari becak yang ditumpanginya bersama mertua dan anaknya. Kini, korban pun mendapat perawatan jalan setelah mengalami luka di tubuhnya.

Menurut suami korban, Indra Bakti saat membuat laporan di polres Binjai mengaku, istri dan anak serta orang tuanya datang ke Binjai, setelah mendapat kabar, karena ada saudara mereka yang meninggal dunia.

Tapi, belum saja tiba, istrinya malah menjadi korban perampokan. "Sekujur tubuh istriku luka. Kini masih rawat jalan di rumah saudara kami," kata warga Pasar 11 Desa Silau Laut, Kecamatan Air Joman, Kisaran itu.

Di dalam tas istrinya yang sempat dilarikan pelaku sejauh 20 meter, ada uang tunai Rp 2 juta, handphone dan surat penting. Bahkan, istrinya jatuh dari becak setelah mempertahankan tas nya. "Istriku pertahankan tas nya. Pelaku terus menarik-narik tas, hingga istriku terjatuh," ungkapnya.

Kasat reskrim AKP Ismawansa SIK membenarkan kejadian itu. Kini, kata Ismawansa, penyidik Sat Reskrim masih memproses pengaduan korban. "Pelaku sudah ditahan. Saat ini, penyidik masih memintai keterangan korban," ungkap Ismawansa menambahkan kenderaan yang digunakan pelaku sudah diamankan di Polres Binjai. ( rki )


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments