PC SAPMA PP LANGKAT PERIODE 2017-2019 DILANTIK



Sapma PP Kab Langkat diabadikan bersama Ketua MPC-PP kab Langkat Terbit Rencana PA SE
Stabat – News Metrolangkat.com

Pimpinan Cabang Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA) Kabupaten Langkat masa bakti 2017-2019 resmi dilantik pada Minggu (19/03) sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat.

‘Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang’ yang merupakan motto organisasi dan kata ‘Pancasila Abadi’ dan ‘Merdeka’, pekik seluruh hadirin yang berhadir dalam acara tersebut selalu terdengar dalam acara Pelantikan tersebut yang diperkirakan berjumlah 1000 orang.

Dalam acara pelantikan tersebut, Dewa PA sebagai Ketua terpilih beserta Boby Purwadi sebagai Sekjend dan Ririn Hanggara selaku Bendahara PC SAPMA PP Kabupaten Langkat yang langsung dilantik oleh Rahmadian Shah selaku Ketua MPW SAPMA PP SUMUT.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir pula Terbit Rencana PA selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Langkat yang juga Ketua DPRD Langkat, Dr. Indera Salahuddin, M.Kes selaku Sekda yang mewakili Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu, SH. Hadir pula Kadispora Langkat, Kadis Perikanan dan Kelautan, Dandim 0203 Langkat, Ketua PAC se-Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, tiga Komisariat resmi dikukuhkan oleh Dewa Perangin-Angin selaku Ketua PC SAPMA PP Langkat yang dibacakan oleh Sekjend-nya, Boby Purwadi. “Ketiga komisariat yang dilantik tersebut yaitu Muhammad Agung Naekal sebagai ketua Komisariat SAPMA PP SMAN 1 Stabat Periode 2017-2018, Risky Aginta Sitepu selaku Ketua Komisariat SAPMA PP SMAN 1 Kuala dan Muhammad Ilwa Herija selaku Ketua Komisariat SAPMA PP SMA YPHB Kuala.

Ketiganya dilantik untuk masa bakti 2017-2018 berdasarkan hasil Musyawarah Komisariat yang pertama”, ujar Boby Purwadi selaku Sekretaris PC SAPMA PP Langkat. Heri Widianto selaku Ketua KNPI Langkat menyampaikan “sudah 12 tahun saya ber-KNPI, baru kali ini pelantikan  SAPMA PP kabupaten Langkat sebesar ini”, ucapnya salut.

“SAPMA bisa melakukan pembinaan bagi para pelajar karena pengkaderan merupakan sebuah asset bagi KNPI khususnya dan Kabupaten Langkat pada umumnya, harus ada muncul kader-kader SAPMA PP yang menggantikan saya nantinya di KNPI”, harap Ketua KNPI Langkat dalam kata sambutannya. “Karena ketua-ketua KNPI SUMUT banyak yang berasal dari Pemuda Pancasila”, lanjutnya menegaskan.

“Jangan dijadikan organisasi SAPMA PP ini untuk kekerasan, karena organisasi ini dibentuk guna meningkatkan kualitas dan menunjang pendidikan”, lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa “sudah saatnya image negatif itu harus dihilangkan oleh SAPMA PP dancenderung meningkatkan kualitas para kadernya, ujarnya. “Guna mensukseskan abang kita, Terbit Rencana PA menuju Langkat 1”, harapnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu pula, Rahmadian Shah selaku Ketua MPW SAPMA PP SUMUT menyampaikan dukungannya kepada Terbit Rencana PA, “yang saya hormati abang kita Terbit Rencana PA selaku Ketua MPC PP Langkat yang juga Ketua DPRD Langkat dan mungkin sebentar lagi akan menjadi Bupati Langkat”, ujarnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah para hadirin di Gedung Olah Raga Stabat.

“Merubah yang tidak bisa kita pungkiri, karena Pemuda Pancasila identik dengan preman bukan pulpen”, lanjutnya. “Zaman boleh berubah tapi tradisi kita tak boleh ditinggalkan”, sambungnya. “Oleh karena itu, SAPMA PP Langkat harus mampu membentuk komisariat-komisariat yang lain selain tiga komisariat yang telah terbentuk sampai akhir masa jabatan serta mampu menciptakan kader-kader yang intelektual yang mempunyai kualitas pribadi yang unggul karena SAPMA PP merupakan organisasi mahasiswa dan kader”, terangnya menegaskan.

Dr. Indera Salahuddin, M.Kes selaku Sekda Pemkab Langkat yang mewakili Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu, SH mengucapkan “selamat kepada pengurus SAPMA PP Kabupaten Langkat yang telah dilantik dan berharap agar organisasi SAPMA PP di Langkat mampu mencetak kader-kader yang memiliki kualitas pribadi yang tangguh dan unggul untuk bersama-sama membangun Kabupaten Langkat yang lebih baik lagi”, ucapnya.

Terbit Rencana PA mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang SAPMA PP, atas kebersamaan dan dukungan Panitia, “tolong jaga kebesaran organisasi SAPMA PP Kabupaten Langkat membuka sambutannya.

“Terimakasih atas kegigihan Panitia yang telah mensukseskan acara ini”, ucapnya mengapresiasi. “SAPMA PP bukan premanisme, ingat itu, jangan nanti ada hal-hal yang lain, kalau memang PP sudah kita ketahui image negatif, yang katanya preman dan kekerasan, mari bersama-sama kita rubah agar image baik ditengah masyarakat”, tuturnya.

“Mahasiswa tanpa kelewang tapi pena, pena itu bukan melukai, kita jaga kebersamaan, jangan menimbulkan keresahan di tingkat pelajar”, lanjutnya menasehati.

“Mari kita dukung program-program yang positif organisasi ini supaya PP ditengah masyakarat yang imagenya premanisme perlahan bisa dikikis”, himbaunya kepada seluruh kader PP yang berhadir. “Pemuda Pancasila sesungguhnya cukup baik, orang-orang yang tidak menyukai belum mampu menandingi kebaikan PP di Sumatera Utara ini, seperti yang kita tahu, banyak kader-kader PP yang bergabung di pemerintahan, seperti saya misalnya yang telah memimpin digedung DPRD sana”, ucapnya melanjutkan.

Terbit Rencana PA juga menyampaikan keinginannya untuk maju menuju Langkat 1, “Pimpinan PP Langkat ini maju untuk tidak ada hal negatif, tujuannya hanya untuk Langkat lebih baik kedepannya”, ucapnya tegas

Ia juga menegaskan untuk perlunya penegakkan disiplin organisasi, “kalau dibinapun tidak bisa, maka dibinasakan, kalau ada musuh kita kawani, kalau nggak mau dikawani, kita tinggalkan, apapun kata orang kalau untuk membesarkan PP, jangan takut”, ucapnya tegas.

“Dari jaman yang tidak enak, PP memang kita akui, ada yang nggak bisa baca, ada yang nggak sekolahan, tapi sekarang sudah tidak begitu lagi”, terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada Ketua PC SAPMA PP terpilih untuk aktif dan tidak menyalangunakan jabatannya, “ingat bahwa jabatan itu hanya sebagai titipan bukan untuk anggar-anggaran. Kalau salah tegur saja sesuai dengan mekanisme organisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa yang berlaku”, himbau Cana. (Gus)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments