logo

Dulunya Sekolah Buangan Sekarang Diandalkan : Ditangan Kepsek Hamidah,SPd & Guru SMPN-6 Ukir Banyak Prestasi

Para siswa/i ikuti kegiatan Jum'at barokah dihalaman sekolah SMPN-6.(Ozi)
Kepsek SMPN-6 Halimah SPd dengan para guru memperlihatkan pila yang mereka raih.(Ozi)
Kepsek terlihat akrab dengan anak-anak didiknya.(Azie)

Binjai- News Metrolangkat.com

Sejak di percaya menjadi Kepala sekolah (Kepsek) di SMPN 6 Binjai, Hamidah,S.Pd, alumi SMAN 1 Binjai yang menetap  di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan  Pahlawan, Binjai Utara, ini berhasil  mendongkrak  status SMPN 6 Binjai dari sekolah buangan menjadi sekolah yang bisa di andalkan dari Kecamatan Binjai Utara.

Gelar sarjana pendidikan dari IKIP Medan tahun 1983 yang di kantonginya , menjadikan Hamidah kepsek yang bijaksana dalam menjalankan semua  program pendidikan untuk  murid-murid  di  SMPN 6 Binjai.

Kini sekolah SMPN 6 Binjai menjadi kebanggaan dan andalan bagi masyarakat Binjai Utara dalam meraih prestasi di bidang pendidikan tingkat Binjai dan Sumut.

Ketika di temui Metro Langkat Binjai, Sabtu,(19/3) di ruangan kerjanya, Hamidah,S.P d mengemukan bahwa saat ini murid-murid di SMPN 6 Binjai telah banyak berubah dari sebelumnya.

SMP N 6 Binjai terus berpacu  kedepan  dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif bagi murid ,”ujarnya. Salah satu kegiatan positif yang di laksanakan adalah kegiatan “JUM’AT BAROKAH” yang di gelar seminggu sekali di halaman  sekolah.

Ju’at Barokah sedikit demi sedikit membuat moral/akhlak dari  murid- murid di SMPN 6 Binjai menuju kearah yang lebih baik. “ Ada murid yang neteskan air mata ketika mengikuti acara JUM’AT BAROKAH  di sekolah ini, sekarang anak murid disini sudah baik –baik semua begitu juga  dengan gurunya  ,”jelasnya seraya memuji ketulusan para guru yang ada dalam mendidik murid-murid di SMPN 6 Binjai.


Menurut Hamidah, masa SMP merupakan masa pubertas , dimana saat  masa pubertas adalah saat usia yang rawan-rawannya bagi seorang murid, dan jika tidak kita bentengi dengan pendidikan agama yang kuat. Akan membuat murid bisa salah jalan . Karena arus globalisasi dari luar dan era informatika yang sangat cepat begitu mudah masuk ke anak murid  saat ini.

Ketika di tanya , harapannya setelah menjadi kepsek SMPN 6 Binjai , Hamidah pun berharap SMPN 6 Binjai mendapat perhatian pemerintah  baik itu  sarana dan prasarana. Mudah-mudahan halaman sekolah kami  dan sarana prasarana yang lainnya segera di perbaiki sehingga menjadi lebih baik ,”ujarnya.

Prestasi yang di raih SMPN 6 Binjai  di bawah pimpinan Hamidah,SPd ,  dan guru guru  adalah Juara Umum Pramuka, juara 1 masak rimba, juara 1 disain grafis, juara 1 LKBB, juara tari gemufamire dan juara tari tradisional.(OP)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.