Wartawan dan LSM Di Langkat Bentuk Paguyuban



Stabat- News Metro Langkat

Wartawan dan LSM di Langkat bentuk Paguyupan

Puluhan wartawan dan aktivis LSM Langkat berkumpul dan bermusyawarah untuk membuat paguyuban/ perkumpulan.  Musyaswarah itu digelar di Islamic Centre, Stabat, Rabu (1/2) dan dikemas dengan acara yang sederhana. 

Nama paguyuban/ perkumpulan itu masih digodok, namun sudah banyak wartawan dan LSM yang bergabung didalamnya, baik wartawan yang berasal dari PWI maupun yang berasal dari organisasi kewartawanan yang lain, seperti KWRI, KOWRI dan lain- lain. 

Seperti yang ditegaskan oleh mantan Ketua PWI Langkat, H. Said Effendy, paguyuban/ perkumpulan itu bersifat sosial.  Jadi, tidak mengikat.

“ Ya, siapa saja boleh bergabung, karena paguyuban/ perkumpulan ini lebih bersifat sosial dan wadah berkumpul bagi para wartawan dan aktivis LSM untuk meningkatkan shilaturrahmi dan kekeluargaan.
Jadi, boleh wartawan dari PWI maupun non PWI. 

Yang penting aktif dan mau menggerakkan semangat tolong- menolong, gotong – royong  dan shilaturrahmi.  Selain itu, paguyuban ini bukan tandingan bagi PWI atau pun organaisasi yang lain,” ujarnya.  

Dari hasil musyawarah, untuk sementara  ada 4 nama yang muncul sebagai kandidat ketua, yaitu Darwis Sinulingga, M. Sajari, Budi Zulkifli dan Bono Yudha.  Namun, siapa yang akan memimpin paguyuban/ perkumpulan ini belum diputuskan.

Musyawarah akan dilanjutkan, Rabu (8/2) yang akan datang untuk membahas  AD/ ART dan memilih ketua dan kepengurusan paguyuban/ perkumpulan untuk masa bakti 5 tahun ke depan. 

Sementara itu, LSM yang ikut bergabung diantaranya adalah GMPK (Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi), P3KP (Pemerhati Pemberdayaan Pertanian, Kehutanan dan Pembangunan), LP- HAM (Lembaga Pemerhati Hak Azasi Masyarakat) dan ICW (Indonesian Corruption Watch).(yoga)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments