Alhamdulillah....Harga Cabai Merah Mulai Turun Di Pasar Pagi Kualasimpang


Pasar Kuala Simpang



Kualasimpang – Metro Tamiang

Harga komoditi cabai merah di Pasar Pagi Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang bergerak turun, namun daya beli Konsumen belum terlihat meningkat dan masih dalam batas yang wajar.

Pantauan para Wartawan, cabai merah bertahan diharga Rp. 20.000/kg, yang sebelumnya menguat diharga Rp.60.000/kg, demikian juga dengan cabai rawit juga terus merangkak turun mencapai harga Rp. 15.000/kg sebelumnya bertahan diharga Rp. 30.000/kg, tidak tertutup kemungkinan harga cabai tersebut akan bertahan dan merangkak turun. kamis (23/02/2017)

Iwan Pedagang cabai di Pasar Pagi menyampaikan,”harga jual cabai di Pasar Kualasimpang tidak stabil, juga dikarenakan pembelian kami untuk barang tersebut mengalami ketidak stabilan, otomatis cabai tersebut saat di jual pada konsumen harganya menjadi tidak stabil, dengan demikian daya beli masyarakat menjadi turun naik dan masyarakat pun mulai beralih dengan mencari alternatif ketika harga cabai naik, yaitu dengan cara membeli cabai kering yang harganya jauh lebih murah dan relatif stabil,”jelas Iwan.

Terkait hal tersebut Iwan sangat mengharapkan kepada Pemerintah, khususnya Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, untuk dapat membantu para pedagang guna menstabilkan harga, dengan demikian daya beli masyarakat dapat meningkat kembali dan para pedagang pun tidak merugi, ketika terjadi turun naik harga, pembeli tetap stabil,”terang Iwan.

Sementara itu ditempat yang sama Desy warga Kampung Bukit Tempurung Kecamatan kota Kualasimpang saat berbelanja, pada para Wartawan menyampaikan,”harga cabai memang turun, tapi ayam potong, ikan, telur, minyak goreng masih belum stabil, perlu harga yang lebih normal,”ungkapnya.

“Pemerintah melalui Dinas Perdagangan, sebenarnya harus jeli, harus sering melakukan operasi pasar, agar harga-harga dipasar tidak menjadi mainan para Pedagang. Memang Pedagang kecil tidak memainkan harga, tapi para cukongnya yang terkadang suka mematok harga seenaknya,”tegas Desy.(A.DANI/rt).
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments