Rapat Kerja Ala DPRD Langkat : Dari Pulau Jawa Ke- Emeral Garden, Hebatkan..?

Anggota DPRD Langkat yang melakukan rapat kerja di Hotel bintang 4 Langkat-News Metrolangkat.com Kalau pemerintah diNegeri ini mengel...


Anggota DPRD Langkat yang melakukan rapat kerja di Hotel bintang 4

Langkat-News Metrolangkat.com

Kalau pemerintah diNegeri ini mengelar sayembara atau kompetisi antar anggota DPR mana yang paling aktif melakukan kunjungan kerja keluar daerah atau menginap dihotel mewah, agaknya anggota DPRD Langkat masuk nominasi.

Piawainya para wakil-wakil rakyat ini mengotak-atik angaran pendapatan belanja daerah (APBD) Langkat, memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan, sepanjang sejarah berdirinya DPRD Langkat, anggota DPR periode sekarang inilah yang paling banyak melakukan perjalanan keluar kota.

Hampir semua Kabupaten Kota yang ada di Pulau Jawa sana telah dikunjungi anggota Dewanterhormat tersebut. Namun sayangnya, apa yang didapat dari studi banding tadi tak pernah sekalipun diterapkan di Langkat. Parahnya,saat ditanya apa yang dapat diaplikasikan dari kunjungan tersebut, hampir rata-rata anggota DPR itu tersunging kecil tanpa memberikan jawabpan.

Meski berulang kali disoroti media baik cetak maupun Medsos, tapi para wakil-wakil raykat itu sama sekali tak merasa malu atau bersalah. Bahkan, mereka semakin asyik menghamburkkan uang  masyarakat Langkat.
Dan kabar terbaru yang diterima Metro Langkat, puluhan anggota DPRD Langkat melaksanakan rapat kerja penyusanan program kerja DPRD Kabupaten Langkat tahun 2017 pada Kamis (20/10) di Hotel Emeral Garden Medan.

Meski rapat kerja tersebut untuk kepentingan warga Langkat, tapi prilaku yang dipertontonkan wakil-wakil rakyat tadi jelas sebuah gambaran sikap anggota DPR yang tak pantas ditiru. Mengapa.? mengingat fungsi gedung DPRD Langkat yang dibangun menggunakan uang rakyat tidak difungsikan untuk aktifitas seperti pelaksanaan Rapat Kerja DPRD Langkat.

Kegiatan yang biasa dilaksanakan di gedung DPRD Langkat ini, spontan menarik perhatian masyarakat Langkat, mengingat gedung wakil rakyat kosong melompong. Hal ini dibenarkan oleh Doni Seta selaku wakil ketua DPRD Langkat, Doni mengatakan bahwa Rapat Kerja ini untuk memasukkan agenda kerja DPRD Langkat nantinya di R APBD Tahun 2017.

Dengan menyatukan agenda kegiatan kalender nasional mengenai banggar juga di satuan dengan agenda tiap-tiap komisi mengenai tindak lanjut kinerja DPRD Langkat Tahun 2016 yang belum selesai juga yang akan di agendakan untuk kinerja DPRD Tahun 2017, “ ujar Doni Seta via sms kepada Metro Langkat.

Mengenai permasalahan yang ada di kabupaten Langkat juga solusi yang diambil baik dalam peningkatan PAD juga dalam hal meningkatkan kemajuan kabupaten Langkat dari segala aspek yang ada. Yang dirumuskan dalam rapat alat-alat kelengkapan dewan, ujarnya singkat.

Walaupun demikian, mengapa gedung DPRD Langkat yang dibangun menggunakan uang rakyat tersebut tidak difungsikan dengan semestinya tanpa harus melaksanakan rapat di hotel berbintang empat tersebut yang anggarannya menggunakan uang rakyat dan tidak sedikit.

Seharusnya, wakil rakyat DPRD Langkat dapat menjadi contoh yang baik sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat Langkat di tengah kondisi masyarakat Langkat yang masih banyak mengalami kesulitan ekonomi yang membutuhkan bantuan dari wakilnya di parlemen.

Oleh karena itu, DPRD Langkat seharusnya lebih bijak dalam menggunakan anggaran dan menunjukkan sikap yang sepatutnya dalam mengemban amanah rakyat Langkat kedepannya. (yg/gus)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,105,Berita Hari Ini,847,Berita Terkini,110,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,4,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,7,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,53,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Rapat Kerja Ala DPRD Langkat : Dari Pulau Jawa Ke- Emeral Garden, Hebatkan..?
Rapat Kerja Ala DPRD Langkat : Dari Pulau Jawa Ke- Emeral Garden, Hebatkan..?
https://3.bp.blogspot.com/-GNnn75PB02Q/WAkH0Y5zCoI/AAAAAAAADa0/motAayaeqyIZUflhJBrKzmlWoDK-SfnzQCLcB/s640/anggota%2BDPRD%2BLangkat%2Byang%2Bmelaksanakan%2Brapat%2Bkerja%2Bdi%2BHotel%2BEmeral%2BGarden-Medan.%2B%2528ist%2529.png
https://3.bp.blogspot.com/-GNnn75PB02Q/WAkH0Y5zCoI/AAAAAAAADa0/motAayaeqyIZUflhJBrKzmlWoDK-SfnzQCLcB/s72-c/anggota%2BDPRD%2BLangkat%2Byang%2Bmelaksanakan%2Brapat%2Bkerja%2Bdi%2BHotel%2BEmeral%2BGarden-Medan.%2B%2528ist%2529.png
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2016/10/rapat-kerja-ala-dprd-langkat-dari-pulau.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2016/10/rapat-kerja-ala-dprd-langkat-dari-pulau.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy