Aceh Tamiang Gelar Gebyar Melayu Serumpun





KARANG BARU –Metrotamiang.com

Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang, laksanakan promosikan dan mengangkat nilai-nilai budaya serta adat istiadat masyarakat Aceh Tamiang dan dikemas dalam acara Gebyar Melayu Serumpun. Kegiatan tersebut nantinya akan diramaikan dengan Pameran Pembangunan (SKPK) Aceh Tamiang, BUMD, Bank, PT.Pertamina (Persero) Rantau, Polres Aceh Tamiang dan berbagai pihak lainnya.



Pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 19 - 21 september 2016, di Kompleks Perkantoran Bupati Aceh Tamiang, Karang Baru.



Berbagai peserta turut andil dalam kegiatan acara Gebyar Melayu Serumpun itu. Dari tingkat Provinsi sampai Kabupaten/Kota.



Diantaranya Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai, Siak, Batu Bara, Deli Serdang, Kota Batam, Kota Padang, Aceh Timur, dan Kota Langsa. Acara turut dimeriahkan dengan hiburan dan menghadirkan artis Indah Nevertari (rising star) dan Amir (D' Academy 3).



Bupati Aceh Tamiang, H.Hamdan Sati ST, dalam sambutannya mengatakan, Event Gebyar Seni Melayu Serumpun yang dipentaskan ini merupakan suatu pembaruan seni budaya Melayu yang dipadukan dari berbagai daerah. Hal ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.



“Seiring dengan event Gebyar Seni Serumpun Melayu, juga dihadirkan kegiatan dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten Aceh Tamiang, yang menampilkan karya hasil kerja, produk-produk kerajinan dan yang lainnya,” terang Bupati, Senin (19/9). (A.DANI/M.ROTUAH)



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments