Warga Namu Ukur Utara Blokir Jalan

Warga Namu Ukur Utara Blokir Jalan
Namu Ukur,News Metrolangkat.com


Aksi blokir jalan kembali dilakukan warga di Kabupaten Langkat. Kali ini aksi tersebut di jalan lintas Binjai-Namukur Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Rab u (3/8). Ratusan warga dari Desa tersebut turun kejalan dan membuat aksi ditengah jalan.
warga yang kesal dengan rusaknya jalan, memblokir akses satu-satunya itu.(yan)

Warga yang menumpahkan kekesalanya datang dengan membawa pohon pisang lalu menanamkanya ditengah jalan. Adapun tuntutan warga dalam aksi tersebut, agar segera dilakukan perbaikan jalan dikarenakan kondisi jalan yg sudah rusak parah tidak pernah ada perbaikan.

Selain menuntut perbaikan jalan disegerakan, warga juga melarang truck angkutan yang melebihi tonase melintasi jalan tersebut dan membiarkan kendaraan roda 4 (mobil) dan roda 2 (sepeda motor) melintasi jalan tersebut.

Menyikapi aksi blokir jalan tersebut Muspika Kecamatan Sei Bingai , bersama-sama turun ke jalan  untuk melakukan mediasi terkait aspirasi warga tadi. Pertemuan antara Muspika pun digelar di Balai Desa Namukur Utara.

Hasil pertemuan tersebut Camat Sei Bingai, Asnawati S Sos menyampaikan bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki karena sudah diajukan ke Kabupaten dimana pengerjaanya sudah masuk tender dan paling cepat awal bulan september 2016 sudah diperbaiki. “ jelasnya.

Setelah mendengar penjelesan dari Camat tadi, wargapun ahirnya luluh. Jalan yang tadinya diblokir kembali dibuka sehingga aktifitas kembali berjalan normal sepertin sediakala.(yg)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments