Tabur Bau Busuk, Warga Keluhkan Keberadaan Ternak Ayam



Tabur Bau Busuk, Warga Keluhkan Keberadaan Ternak Ayam


Spanduk warga yang resah dengan bau busuk
Stabat, News Metrolangkat.com

Sejumlah warga Kelurahan Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, mengeluhkan adanya usaha peternakan ayam di lingkungannya. Pasalnya lokasi usaha tersebut berada tepat di tengah pemukiman penduduk.

“Usaha peternakan dan pemotongan ayam tersebut berada di tengah pemukiman warga, tidak ada jarak sama sekali. Jelas itu menimbulkan aroma yang tidak sedap dan menimbulkan lalat hijau. Tentu ini buruk untuk kesehatan warga sekitar.,” ujar salah seorang warga kepada Metro Langkat, Selasa (9/8) sore.

Warga ini juga mempertanyakan izin usaha yang dimiliki usaha peternakan itu. Kata dia, jika usaha itu beroperasi hanya satu bulan, mungkin tidak masalahan.
Namun jika bertahun-tahun, tentu akan mendatangkan masalah. “Sudah hampir dua puluh enam tahun kayaknya usaha tersebut berdiri, dan warga mengeluhkan bau tidak sedap dari perusahaan itu sudah begitu lama.

Kami sendiri sempat melakukan protes kepada pemilik perusahaan, namun tidak pernah digubris,” terangnya. Oleh sebab itu, warga berharap pihak terkait untuk turun tangan menyikapi persoalan ini. “ Kayaknya dah terlalu lama kami merasakan bau busuk ini, “ timpal warga lainya.

Sebagai bentuk keresahan tersebut, wargapun memasang spanduk dipintu masuk Kelurahan Paya Mabar sebagai bentuk protes. (yong)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments