Pohon Pisang Bercabang 2, Miliki 8 Tandan

Pohon pisang bertandan 8 itu.
Pohon Pisang Bercabang 2, Miliki 8 Tandan



BINJAI –News Metrolangkat.com

Aneh tapi nyata, hal inilah pribahasa yang banyak kita dengar bila melihat sesuatu yang tak lazim bentuk serta kondisinya sebagaimana wujud asli pada umumnya.



Seperti pohon pisang yang satu ini misalnya, tak seperti pohon-pohon pisang pada umumnya. Bila pohon pisang memiliki satu batang dan satu tandan buah serta memiliki satu jantung, namun pohon pisang milik Tuminem, warga jalan T.Amir Hamzah, Pasar I, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, ini malah terlihat aneh.



Pasalnya, batang pohon pisang milik Tuminem ini memiliki dua cabang. Namun, satu cabang diantaranya memiliki dua tandan buah pisang dan dua jantung pisang, sementara, satu batang lagi memiliki 3 tandan buah pisang dan tiga jantung pisang dan satu batang lagi juga memiliki 2 tandan serta 2 jantung.



Menurut pemilik pohon pisang, Tuminem, usai menanam pohon pisang tersebut beberapa waktu lalu, dirinya mendapat mimpi. Dalam mimpi itu, Tuminem diperintahkan seorang nenek untuk membersihkan lokasi pohon pisang yang Ia tanam.



"Saya sempat mimpi didatangi nenek. Dia (nenek-Red) nyuruh saya membersihkan tempat lahan pohon pisang itu dari sampah dan rumput-rumput yang tumbuh didekatnya," jelasnya saat ditemui, Senin (1/8).



Dikatakannya, selain diperintahkan untuk membersihkan area pohon pisang, dalam mimpi itu juga dirinya diperintah untuk memberikan sumbangan dan mengambil satu buah jeruk nipis yang Ia tanam tak jauh dari tempat pohon pisang tersebut.



"Saya disuruh memberikan sumbangan. Dalam mimpi itu, saya berikan sumbangan kepada nenek itu sebesar Rp20.000. Namun jeruk nipis yang saya tanam didekat pohon pisang yang saya tanam, diperintahkannya untuk dicabut. Tapi hingga kini belum saya cabut," ujarnya sambil mengatakan kalau di tempat lokasi pohon pisang tersebut sangat keramat dan memiliki mistis.



Sebelumnya, lanjut dia, di lokasi pohon pisang ini juga ditemukan satu guci bekas peninggalan kerajaan Cina. "Dulu kami juga menemukan guci peninggalan Cina dengan kondisi dibagian bawah sudah bolong. Namun kalau dimasukan benda, benda tersebut tidak jatuh meski bawah guci dalam kondisi bolong atau pecah," paparnya.(rki)



//Ket.Foto : Tuminem dan pohon pisang bertandan 8.(FOTO/GOCHI)



///////////////////////////////////////////
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments