Negara Dalam Bahaya : Pelajar & Mahasiswa Jadi Kurir 30 Kg Ganja

Negara Dalam Bahaya :
Pelajar & Mahasiswa Jadi Kurir 30 Kg Ganja


Daun ganja
Langkat,News Metrolangkat.com

Negara ini benar-benar sudah darurat Narkoba. Bagaimana tidak. Generasi calon pemimpin negeri yang diharapkan membawa perubahan pada negara malah sudah masuk dalam lingkaran syetan narkoba. Hal ini terbukti dengan diamankanya pembawa 30 kg daun ganja kering yang diamankan Polres Langkat, Senin (8/8) pagi kemarin.

Dari tiga tersangka yang diamankanya, satu  diantaranya pelajar dan dua mahasiswa. Kenyataan ini jelas sangat membuat miris hati. Meski aksi penyeludupan 30 bal atau sekitar 30 kilogram ganja yang berhasil digagalkan Polres Langkat mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, tapi kita patut miris atas kenyataan dibaliknya.

Ketiga kurirnya ini diamankan saat petugas menggelar razia guna mengantisipasi masuk dan melintasnya peredaran narkoba dan aksi tindakan kriminal di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Ketiga tersangkanya yakni AL alias Adi (15) pelajar, warga Krung Geukuh Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh utara, AM alias Arif (23) Mahasiswa, penduduk Dusun Blang Kumbang Desa She Baro Kecamatan sawang, Kabupaten Aceh Utara dan AF alias Arif (24) mahasiswa, warga Dusun Masjid Desa Kuli Kecamatan Kuta Kabupaten Biruen.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK, didampingi Waka Polres Langkat Kompol B Panjaitan, Kabag Ren Kompol E Harahap, Pjs Kasat Binmas Iptu Arfan, Kasubbag Humas Iptu Tarmizi Lubis, SH dan Paur Humas Iptu Rudi Saputra, SH, saat pemaparan press release kepada wartawan di halaman depan Mapolres Langkat, menjelaskan penangkapan pertama terhadap tersangka AL di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (8/8) pukul 05.30 WIB.

Dari tersangka disita sebanyak 10 bal daun ganja kering dibungkus lakban coklat dengan menggunakan dua kotak air mineral yang disimpan didalam bagasi bus Aceh Tengah BL- 7460 GB. Berdasarkan pengakuannya barang tersebut mau di bawanya ke Pekan Baru. Selanjutnya, tersangka AM dan AF juga ditangkap dilokasi sama, dengan menggunakan bus penumpang umum Kurnia BL-7577 PB yang sedang melintas di lokasi sweping Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (8/8) pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan pengakuannya keduanya barang bukti sebanyak 20 bal atau sekitar 20 kilogram ganja yang disimpan didalam dua tas ransel hitam tersebut, dibawa mereka dari Kreung Mane Kabupaten Aceh Utara dengan tujuan Medan.

Keberhasilan penangkapan tersebut, setelah sebelumnya petugas menerima informasi bahwa ada tiga orang pria yang membawa narkotika jenis daun ganja. Dimana seorang naik dari Kreung Geukuh dan dua lagi naik di Kreung Mane dengan menggunakan dua bus penumpang umum secara berbeda. Kemudian langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan sweping dan melakukan penyetopan terhadap bus penumpang umum yang melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan, kita sedang kembangkan kasusnya, apakah mereka ini terlibat sebuah jaringan dalam atau luar. Pokoknya akan terus kita proses,” ujar Kapolres jebolan penyidik KPK ini.(yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments