Merah Putih

Yong Ganas
Merah Putih

“ Bang Yong, memangnya hari ini hari apa bang! Kutengok orang -orang banyak masangin bendera depan rumahnya.! Kalau harinya pastinya hari Senin Silih…memangnya kenapa rupanya!

Kalau harinya dah taulah aku ini hari Senin bang,tangal-nya tangal satu. Maksudku bukan itu,apa hari besar hari ini makanya bendera merah putih dikibarkan. Biasanya kan tiap hati besar sangsaka itu dikibarkan..

“ Mmmm……!!!!kurasa karena masuk bulan Agustus ini saja Silih,sebab kejap lagi bangsa ini akan menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus.” Kalau didaerah Besitang sama,anggota koramilnya mendatangi warga dari rumah kerumah menghimbau untuk memasang bendera didepan rumah.

“ Kalau didatangi loreng berambut cepak kerumah cemana ngak pasang bendera orang itu bang Yong..? Tapi anggota koramilnya datang bersama aparat desa dan,tokoh pemuda Silih, ini sungguh gagasan yang baik,sebab sekarang ini rasa nasionalisme di masyarakat kita mulai memudar nampaknya.

Cemana tak memudar  bang Yong, jijik warga ini melihat kelakuan pejabat pejabat kita sekarang, lebih parah dari penjajah kelakuannya,tak hanya pejabat dilingkungan eksekutif, dilegiskatif nya juga parah..” biarlah mereka seperti itu Silih,yang penting kita jangan…!!! √√∆¶×÷{`]=¢{{}`[]]]]]]

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments