logo

Lakukan KDRT, Putra Hamzah Haz Divonis 18 Bulan

Lakukan KDRT, Putra Hamzah Haz Divonis 18 Bulan



JAKARTA News Metrolangkat.com

Terdakwa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Fanny Safriansyah alias Ivan Haz divonis selama 1 tahun 6 bulan atas perbuatannya melakukan penganiaan dan kekerasan fisik terhadap Pembantu Rumah Tangga (PRT) berinisial T.

"Menyatakan terdakwa Fanny Safriansyah alias Ivan Haz terbukti secara sah dan meyakinkan berusaha melakukan tindak pidana kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga secara berlanjut," kata Ketua Majelis Hakim Yohanes Priyana, saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, pada Kamis (11/8/2016).

Mantan Anggota DPR RI ini dibebaskan dari dakwaan primer karena tidak terbukti secara sah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menyebabkan luka berat hilang panca indera.

Ivan dikenakan dakwaan subsidier yakni Pasal 44 ayat 1 juncto Pasal 5 huruf a Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Vonis tersebut lebih ringan 6 bulan daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Adapun hal-hal yang memberatkan, kekerasan tersebut berpotensi menimbulkan trauma kepada korban," ungkapnya.

Sedangkan hal yang meringankan adalah Ivan Haz telah memberikan santunan kepada korban T sebesar Rp 150 juta dan masing Rp 50 juta kepada R dan E. Ivan Haz juga tidak memiliki catatan kriminal selama hidupnya dan juga berlaku sopan selama persidangan. (int)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.