logo

Ketua DPRD Binjai Cetak Gol Kemenagan Gapai FC

Meriahkan HUT RI ke-71 Dengan Kiyam //kecil

Ketua DPRD Binjai Cetak Gol Kemenagan Gapai FC



Sepak bola “kaki ayam” (Kiyam) untuk menyambut HUT RI ke-71, diikuti Kertua DPRD Binjai, Zainuddin Purba.


BINJAI-News Metrolangkat.com

Masyarakat Tanah 1000 berduyun duyun menyaksikan turnamen sepak bola “kaki ayam” (kiam) antar lingkungan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-71 tahun, di lapangan Sepak Bola Tanah Seribu,Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (10/8).



Turnamen sepak bola kiam memeriahkan  HUT RI ke 71 tahun ini, diikuti sebanyak 6 tim, salah satunya  Tim Pasar II Gg.Patok (Gapai FC) yang diperkuat Ketua DPRD Binjai, Zainudin Purba SH.


Menurut Zainudin Purba yang lebih dikenal dengan nama Pak Uda, menjelaskan, bahwa pertandingan kiam ini memang setiap tahunnya (setiap HUT RI 17 Agustus-Red) diadakan.



Pokoknya setiap tahun sepak bola Kiyam ini kita laksanakan. Persyaratan juga sangat unik. Yang boleh mengikuti turnamen ini, laki-laki yang sudah menikah saja,” ungkapnya.


Dua tim yang bertanding pada Rabu (10/8), sore yakni, kesebelasan Gapai FC VS Banjaran. Pertandingan berlangsung selama 2 x 30 menit.



Di babak pertama, kedua tim melakukan upaya saling serang dari berbagai lini. Meski ada beberapa asist dan tendangan spekulasi dari kedua tim, namun hingga wasit meniup peluit dibabak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta 0-0


Memasuki babak kedua, tepatnya dimenit 45 ketua DPRD, Zainudin Purba, yang menggunakan nomor punggung 15, berhasil mencetak gol kegawang Banjaran FC.



Dengan adanya gol yang dilesakkan Ketua DPD Golkar Binjai tersebut, semakin melecut semangat para pemain Gapai FC. Serangan demi serangan dibangun untuk mengoyak jala lawan.



Dengan modal gol awal, pemain Gapai Fcsemakin percaya diri. Serangan demi serangan yang dilakukan pemain Gapai FC sering mengancam jala lawan.



Namun, tak lama berselang di menit 55, kembali gawang Banjaran Fc dibobol pemain Gapai Fc. Kali ini Linton yang menjadi pengokoh kemenangan untuk Gapai Fc . Hingga pertandingan usai hasil 2-0 untuk kemenangan Gapai FC.



Menurut Zainudin Purba, dengan mengikuti  pertandingan bola kaki ayam ini saya semakin bisa dekat dan bersatu dengan masyarakat.



Zainudin Purba juga berharap kepada masyarakat agar menyambut HUT RI ini dengan baik, aman dan tertib sehingga menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat Binjai pada umumnya.(ism)











Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.