Jelang 17 Agustus, Pebisnis Bendera Mulai Berkibar

Jelang 17 Agustus, Pebisnis Bendera Mulai Berkibar

Pebisnis bendera Mulai bermunculan


BINJAI –News Metrolangkat.com

Perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, menjadi peluang bisnis tersendiri bagi sebagian orang. Salah satunya adalah Putra (32), warga Binjai, yang menjadi penjual bendera dan atribut Agustusan dadakan. Pria yang biasa berjualan makanan kecil di kawasan Binjai ini mengaku prospek berjualan bendera menjelang perayaan 17 Agustus sangat bagus.



"Saya memang setiap menjelang 17 Agustus selalu berjualan bendera. Karena menjelang 17 Agustus begini, keuntungannya lumayan. Sebab banyak orang yang membeli bendera ini,” ujarnya.



Putra dibantu adiknya Fahmi (27) berjualan di dua tempat yang ramai dilalui kendaraan. Seperti di Jalan Jendral Sudirman Binjai dan Jalan Sukarno Hatta atau di depan Binjai Super Mall (BSM).



Harga yang ditawarkan Putra bervariasi, untuk umbul-umbul dihargai Rp25.000-Rp30.000, background atau bendera yang biasa digunakan untuk menghias plafon berharga Rp350.000 per 10 meter. Ada pun bandir atau bendera penghias gapura dihargai Rp30.000-Rp40.000.



Selain itu, bendera merah-putih pun masih laris dijual. Untuk ukuran 150cm, dipatok harga Rp50.000, 120 cm seharga Rp30.000 dan 90 cm dihargai Rp25.000. Sementara, untuk ukuran bendera yang kecil dipakai sepeda motor di hargai Rp4.000.



Pria satu anak ini menuturkan, barang-barang yang dijualnya ini didapat dari Medan.  "Kita ngambil dari Medan, karena harganya lebih murah dibanding kita beli di Binjai. Kualitas barangnya juga lebih bagus", ucapnya. Menjamurnya penjual bendera diakui Putra menjadi tantangan tersendiri. Memilih lokasi yang tak banyak saingan menurutnya lebih menuai keuntungan.(ism)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments