DPD KNPI Langkat Versi Roni Tidak Diakui.?

Kabid Kepemudaan Dispora Khairul Amri, S.Ag :  
DPD KNPI Langkat Versi Roni Tidak Diakui.?


STABAT ,News Metrolangkat.com

Kisruh terpecah belahnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) secara nasional, terus menurun ke akar rumput. Tak terkecuali, hal tersebut juga terjadi di Kabupaten Langkat.
Ilustrasi

Mensikapi kenyataan itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Langkat Khairul Amri, S.Ag, kepada Metro Langkat, Kamis (04/08), di ruang kerjanya mengatakan bahwa, syah-syah saja kedua belak pihak baik DPD KNPI Langkat Versi Heri Widiyanto maupun versinya Roni Darmawan, menjustic bahwasannya mereka masing-masing melakukan pembenaran terhadap dirinya.

"Kita hormati, jika secara nasional melalui keputusan Kemenkum Ham RI, DPP KNPI yang menaungi keberadaan Roni cs sebagai Ketua DPD KNPI Langkat, mengatakan KNPI yang mereka jalankan yang diakui oleh pemerintah," Ujar vKhairul.

Namun Kabid Kepemudaan Dispora Langkat ini, juga mengingatkan bahwa terbentuk dan terpilihnya Ketua DPD KNPI Kasbupaten Langkat, adalah berdasarkan musyawarah dan mufakat yang dihadiri oleh seluruh Ormas dan PK KNPI. Artinya, mayoritas ormas yang menjadi anggota DPD KNPI Langkat, hingga saat ini masih belum mencabut mandat/keputusan mereka terhadap Heri Widiyanto sebagai Ketua DPD KNPI Langkat," Jelas Khairul.

Dan Khairul pun menegaskan, keberadaan organisasi KNPI, bukanlah milik individu, yang bisa main asal tunjuk saja. Namun ada mekanisme pemilihan melalui agenda yang telah diatur di KNPI, dengan melibatkan seluruh ormas dan PK KNPI, yang sebelumnya telah secara resmi menentukan sikap atas pilihan mereka.

"Hal itulah yang tidak dilakukan oleh Romi Darmawan Cs. Mereka menganggap, dengan mengantongi SK, yang konon katanya dari si pemilik DPP KNPI yang syah, maka syah jugalah ia sebagai ketua DPD KNPI Langkat. Bukan begitu aturan mainnya, masih ada keterlibatan ormas dan PK KNPI se Kabupaten Langkat. Mereka semua anggota DPD KNPI Langkat, mereka juga punya hak untuk menentukan sikap," Ketus Khairul.

Khairul juga tidak menafikan, jika memang mayoritas ormas yang menjadi anggota DPD KNPI Langkat, telah mencabut dukungannya terhadap Heri Widiyanto dan menyerahkannya kepada Romi Darmawan, barulah dikatakan syah kepengurusan DPD KNPI langkat yang dipimpin oleh Roni Darmawan Sc.
"Maka kembali saya tegaskan, dengan fakta dan kondisi yang telah saya paparkan barusan, dengan ini saya nyatakan bahwa selaku Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Langkat, kepengurusan DPD KNPI Langkat dibawah kepemimpinan Roni Darmawan, tidak saya akui keberadaannya,". Tandas Khairul.

Terpisah, Roni Darmawan yang dianggap sebagai kubu tandingan di DPD KNPI Langkat, saat dikonfirmasi Metro Langkat, Kamis (04/08) di Gedung PKK Stabat, dengan dingin menanggapi hal tersebut. Bahkan ketika disebutkan, bahwa adanya intimidasi dari pihak-pihak tertentu jika menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Langkat versi Roni Darmawan, dengan santai Roni mensikapinya.

"Yang penting, bagaimana seluruh komponen pemuda di Kabupaten Langkat dapat bersatu. Yang pasti, hari ini, Pemkab Langkat mengakui keberadaan kami. Walau Bupati tidak hadir pada acara yang kami selenggarakan hari ini, namun perwakilan melalui Kadis Pora T Auzai, turut hadir sebagai refresentasi keterwakilan Bupati Langkat," Ungkap Romi. (Dudi)
/////////////////////////////////////////////////
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments