Bhakti PA Pencipta Lagu “ Toto Man Nande” Bertekad Angkat Kesenian Karo Di Langkat

 Bhakti PA Pencipta Lagu “ Toto Man Nande” Bertekad Angkat Kesenian Karo Di Langkat


Bhakti Perangin-angin pencipta lagu-lagu Pop Karo yang bertekad mengangkat kesenian karo di Bumi Amir Hamzah.(zul stp)
Selesai, News Metrolangkat.com

Kabupaten Langkat memiliki potensi kekayaan alam yang begitu mumpuni. Selain itu, Langkat juga punya banyak pecinta seni bertalenta yang handal dalam dunia. Nah salah satunya adalah Bhakti Perangin-angin. Pria kelahiran Desa Kuta Parit, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat,  08 Juni tahun 1959 silam ini telah menelurkan banyak album karo.

Sayangnya, talenta yang jarang dimiliki setiap orang ini terkesan hanya jalan ditempat. Pasalnya, bakat seni yang dimiliki Bhakti PA tak pernah dilirik oleh Pemerintah Kab Langkat untuk dimajukan. Akibatnya, kemampuan seni yang dimiliki seniman karo yang ada di Langkat seakan mati tanpa pusara.

Sudah seharusnya pemerintah Langkat memperhatikan para insan seni ini khususnya seniman karo dan merangkul mereka. Adalah Bhakti PA yang saat ini secara mandiri menghidupkan seni karo lewat lagu-lagu Pop ciptaanya.
Anak ketiga Alm. Z Perangin-angin ini sejak sekolah dasar (SD) memang telah memiliki bakat dalam bernyanyi. Oleh sebab itu Bhakti PA telah menerbitkan beberapa album Pop Karo dari Studio Djast Record.

Ditemui Metro Langkat (grupnya news metrolangkat.com)Minggu (31/7) kemarin, pecipta lagu “ Kam Ateku Ngena” tersebut mengatakan kalau ianya memang suka menyanyi sejak kanak-kanak. “ Kalau ditanya soal seni menyanyi, aku memang hoby menyanyi, dari kecil aku sudah menyanyi, hanya saja tak ada yang menuntut, jadi ya..! nyanyi untuk diri sendirilah sambil menghibur keluarga, “ ujar Bhakti PA tersenyum.
Selangkah demi selangkah putra asli kelahiran Kuta Parit Kec. Selesai tersebut, coba melahirkan lagu-lagu Pop. Setiap ada waktu senggang Bhakti coba menciptakan lagu. Kini ada puluhan lagu sudah yang ia tetaskan untuk di albumkan.

“Saat ini lagu ciptaanku sendiri ada 100 lagu lebihlah, cuma di album perdana ku ini ada 10 lagu yang kunyanyikan, yakni, Kam Ateku Ngena, Cinta Dua Wari, Getah Ngurah Sawit Pe Terek dan Luka Pusuhku, lagu-lagu tersebut sudah banyak terdengar di Langkat-Binjai ini, album tersebut baru dua bulan yang lalu beredar, “ketusnya.

“ Sebenarnya saya berkeinginan mengangkat Kesenian Budaya Karo yang ada di Kab Langkat, karena sebenarnya masih banyak talenta  seni Karo yang berpotensi untuk bisa ditampilkan serta mengharumkan nama Langkat bertuah ini. “ Ujarnya seraya mengaku saat ini telah memiliki Studio pribadi, CV QITA PERSADA ENTERTAINMENT  di jalan Ngumban Surbakti Medan, HP. 0813 6059 1706. Selain itu, dalam waktu dekat ini Bhakti merencanakan akan membuat “ Karo Langkat Idol”, semoga terwujud. (zul)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments