49 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab. Langkat di Lantik


Pelantikan pejabat eselon.



Stabat,News Metrolangkat.com

Sebanyak 49 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Langkat dilantik dan diambil sumpah jabatannya di ruang pola kantor Bupati Langkat, Jum’at (12/8).

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat Nomor : 824-606/K/2016 tertanggal 11 Agustus 2016 yang menetapkan bahwa 49 pejabat eselon III dan IV tersebut akan mempunyai posisi baru didalam tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan memperlancar pelaksanaan tugas Pemerintahan dan pelayanan publik.

Pelantikan berlangsung sekitar 2 jam dimana Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melantik dan mengambil sumpah jabatan ke-49 pejabat eselon III dan IV tersebut.

Bacakan pidato tertulis Bupati, Sekda Indra mengatakan bahwa jabatan yang baru tersebut adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik demi keberhasilan birokrasi di Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Seluruhnya harus bergerak cepat untuk mewujudkan program-program pro kerakyatan Pemkab. Langkat, seperti program pembangunan, ekonomi, insfrastruktur dan lain sebagainya” kata Indra.

Tambahnya, sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik adalah untuk perekat dan pemersatu bangsa, karenanya, ASN harus berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan.

“Untuk itu, pejabat yang dilantik harus menjalankan tugas pelayanan publik dengan professional, bebas dari intervensi politik dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme” kata Indra mengutip harapan Bupati Ngogesa.

Usai kegiatan, Kepala BKD Langkat Musti menjelaskan, pelantikan merupakan bagian dari peningkatan kapasitas karir pegawai yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan penyelenggarakan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Karenannya, pejabat yang dilantik sudah melewati tahap kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara” kata Musti.

Tambah Musti, berikut nama yang dilantik, diantaranya, Eselon III, Jumadi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat, Arindo Ruslan dilantik menjadi Kepola Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Muhammad Nawawi sebagai Camat Hinai dan Zulfiana sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Pendidikan Latihan BKD Langkat.

Eselon IV, diantara : Darmansyah sebagai Kepala Seksi Perluasan Kerja dan Usaha Mandiri Disnakertras Langkat, Joni Arifin menjadi Kepala Seksi Kelembagaan dan Penyelesaian Persilisihan Hubungan Industrial Disnakertrans, Bebas karo-karo sebagai Lurah Namukur Kecamatan Sei Bingei dan Santun Nasution sebagai Lurah Stabat Baru Kecamatan Stabat.(yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments