Xtrim Kuala Gelar Silaturahmi, Ratusan Rider Disuguhi Jalur “Maut”

Seratusan Pengila sepeda motor Trail dari BMX-Binjai, X Combat Medan, Xtrim P Brandan, diabadikan saat berkumpul diseketariat Xtrim Kuala sebelum turun melumpur.(yong)
Xtrim Kuala Gelar Silaturahmi, Ratusan Rider Disuguhi Jalur “Maut”

Kuala, News Metrolangkat.com

Seratusan penggila sepeda motor trail dari beberapa komunitas seperti BMX (Binjai Langkat Modifix Xtrim), X- Combat trail, Brandan trail dan X Trem Kuala, mengelar acara silaturahmi Minggu (31/7) di kediaman Ketua Xtrem Kuala, Adi Sunarto.

Sebelum mengelar acara trabas bersama dikawasan Blangkahan, para rider terlebih dulu berkumpul di Kuala untuk menseragamkan lintasan yang akan dilalui sekaligus memberikan arahan perihal sandi-sandi kepada peserta yang kemungkinan kehilangan jejak (rute) saat trabas.
Pimpinan Umum Metro Langkat tak ketingalan dalam Xtrim Kuala kali ini diabadikan usai menjajal jalur 'Maut" dilintasan Blangkahan.(yong)

Tampak ambil bagian dalam Xtrim Kuala ini, Zainuddin Purba SH yang juga ketua DPRD Kota Binjai, Samsul Tarigan, tokoh pemuda Binjai,  Ketua BMX Binjai, Zulfan Efendy, Wanhad (dewan penasehat) BMX Binjai, M Darwis Sinulinggga,Sekertaris BMX –Binjai Hendrik, Hendro Badunk, Aidil,  serta para pecinta trail lainya.

Zainuddin Purba SH disela-sela trabas kepada Metro Langkat mengatakan kalau ianya sudah dua kali mengikuti kegiatan x trem ini. “ Sudah dua kali saya ikut, minggu lalu di Stungkit bersama kawan-kawan dari BMX Binjai,  kami main disekitar Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, setelah puas ngetrek kamipun singgah di Kampung Bali yang ada di Kecamatan Wampu.

Memang cukup menyenangkan kegiatan ini, selain membuat tubuh menjadi sehat, adrenalin kita juga ditantang dengan medan yang begitu xtrim, selain itu kita juga dapat menambah tali silaturahmi dengan sesama rider dan menikmati indahnya pemandangan alam yang begitu segar, pokoknya kalau sudah sekali mencoba pasti mau lagi,” ujar Pak Uda panggilan akrab Zainuddin Purba SH sambil mengeser letak helm nya.
Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba SH photo bersama PU Metro Langkat sebelum Trabas dijalur " Maut" suguhan Xtrim Kuala.(yong)

Persis pukul 10.30 Wib, seratusan rider yang telah menyemut inipun diajak masuk kearel trail (lintasan-red) “maut” yang telah dirancang oleh X trim Kuala. “ Kawan-kawan ikuti saja orang yang didepan ini, karena dia ini yang memandu jalan, kalau ada diantara kawan-kawan yang nantinya tertingal dibelakang, lihat saja tanda kertas ditabur dipersimpangan ikuti saja kemana arah kertas tersebut, “ beber pantia dari X Trim Kuala memberikan arahan terahir.

Hanya dalam hitungan menit, seratusan rider xtrim inipun bergerak menuju medan yang disiapkan. Tak mudah memang untuk melalui lintasan ini, meski jalannya tidak terlalu terjal, namun cukup licin menyebabkan beberapa rider terjungkal. “ Jalannya lumut diatas, dibawahnya keras, jadi hati-hati, soalnya ban tak ngigit,” pesan Hendro dari BMX mengingatkan rekan-rekannya.

Setelah melewati perkebunan sawit yang begitu licin dan berlumpur, para rider dihadapkan dengan lintasan anak sunggai yang lumayan dalam. Para rider harus extra hati-hati menurunkan sepeda motor kedalam sungai kalau tidak mau celaka. Usai berjibaku dengan anak sunggai yang berlumpur tersebut, rider-rider kembali dihadapkan dengan tantangan berikutnya yakni harus melewati jalan menurun yang baru saja disorong boldozer.

Cukup berbahaya jalan ini, selain dikanannya jurang yang siap menampung siapa saja bila terjatuh, tonjolan akar-akar kayu ukuran besar yang menyembul dari dalam tanah diulintasi ini kian menambahi kesulitan para rider. Beruntung rintangan ini berhasil dilewati.

Kali ini jalan yang harus dilewati mendaki ketingian bukit yang mencapi 70 meter. Dilintasan ini banyak rider yang terjungkal meski tak sampai mengalami cidera. Satu persatu rider berhasil menaklukkan lintasan mematikan ini. Rintangan berikutnya kian sulit dimana para rider disuguhkan dengan jalan berlumpur hingga menengelamkan separuh sepeda motor para rider.

Bukan hanya berlumpur, jalan mendaki yang begitu terjal dibelahan anak sunggai ini memaksa para rider menguras tenaga habis-habisan kalau tidak mau terpuruk dilumpur tersebut. Tantangan sulit tadipun berhasil dilewati, kali ini para rider disuguhi dengan pemandangan pantai sunggai yang begitu asri. Ditempat ini para rider beristirahat sambil mengisi perut karena jam telah menunjukkan pukul 13.20 Wib.

Ketua Xtrim Kuala, Adi Sunardi ketika ditemui News Metrolangkat.com mengatakan kalau acara yang digelas oleh Xtrim Kuala ini hanya sebatas silaturahmi saja. “ Ya kita ngak ada acara apa-apa, cuma acaranya Silaturahmi aja, biar lebih mengenal antara sesama pecinta sepeda motor trail atau Xtrim.” Ujar Adi yang bertepatan merayakan hari ulang tahunya.

“ Kita terahir buat kegiatan pada tahun 2012 lalu, jadi sudah lama memang tidak buat acara, makanya hari ini kita gelar Silaturahmi dengan mengundang kawan-kawan dari komunitas Xtrim yang ada di Binjai, Medan dan Langkat, “ beber Adi seraya mengatakan Xtrim Kuala didirikan pada tahun 2011 lalu beranggotakan puluhan orang pecinta motor Trail..(yg)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments