Timsus Polres Ringkus Oknum Polisi Nyabu



Timsus Polres Ringkus Oknum Polisi Nyabu

BINJAI –News Metrolangkat.com

Memalukan ! Seharusnya Polisi itu memberantas peredaran narkoba, bukan malah mengkonsumsi atau membackingi bandar narkoba.
 
Oknum POlis yang diamankan lagi nyabu bersama tersangka lainya.
Namun, itulah yang dilakukan 2 oknum polisi, Aipda Erwinsyah (50), warga Jalan T.Amir Hamzah, Lingkungan I, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara, yang bertugas di Bagian Sabhara Polres Binjai dan Brigadir Ari Wahyu Pranoto, personil polisi yang bertugas di Polsek Binjai Barat ini.
 
Informasi dihimpun, Aipda Erwinsyah, ditangkap anggota Tim Khusus (Timsus) Polres Binjai saat sedang berpesta narkoba jenis sabu, bersama bandar narkoba, Aditya Pratama, alias Tama di Jalan T.Amir Hamzah, Gang Keluarga, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara, Sabtu (23/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain Aipda Erwinsyah, seorang Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Satpol PP Kota Binjai, Adi Syahputra (35) warga Jalan Cendana, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara juga ditangkap saat belanja narkoba dari Tama.

Saat anggota Timsus Polres Binjai menangkap Aipda Erwinsyah, Tama dan Adi Syahputra, polisi juga ikut menangkap Juli Hamdani (31) dan Ade Irawan (34) keduanya warga Jalan T Amir Hamzah, Gang Keluarga, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara serta Juanda Kaban (29) warga Jalan T Amir Hamzah, Gang Rahayu, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara, yang ikut berpesta sabu bersama mereka.

Dari tangan mereka Timsus  Polres Binjai mengamankan 10 paket narkoba jenis sabu seberat 6,29 Gram, uang yang diduga hasil penjualan narkoba Rp 3,2 juta serta 2 mancis.

Menurut pengakuan Tama, sabu itu adalah milik dia. Saat digerebek, Aipda Erwinsyah mencoba menyebunyikan sabu itu di dalam bantal. "Setelah memasukkan sabu ke bantal, Erwisnyah menyembunyikan bantal berisi sabu itu ke dalam tilam yang terletak di atas lemari," jelas Tama saat diperiksa petugas.

Kini, 6 tersangka itu masih dalam pemeriksaan intensif di Sat Narkoba Polres Binjai.

Sementara Brigadir Ari Wahyu Pranoto, personil polisi yang bertugas di Polsek Binjai Barat ditangkap oleh Ditnarkoba Polda Sumut saat hendak bertransaksi narkoba jenis sabu bersama bandar narkoba Igob di Berngam, Binjai Kota.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M Si ketika dikonfirmasi menyayangkan perbuatan 2 anak buahnya itu. Saat ini, dia menyerahkan seluruhnya ke penyidik untuk pemeriksaan 2 anak buahnya itu. "Aipda Erwinsyah ditangani Sat Narkoba Polres Binjai.

Sementara Brigadir Ari Wahyu ditangani Ditnarkoba Polda Sumut," kata AKBP Mohammad Rendra Salipu, Minggu (24/7) sekitar pukul 15.00 wib.

Dengan ditangkapnya 2 anggota Polri itu, mantan Kaden Gegana Brimob Gorontalo tersebut berjanji akan menindak tegas, semua anggota kepolisian yang bertugas di Polres Binjai, yang terlibat narkoba.

"Bagaimana kita mau membersihkan narkoba dari masyarakat, sementara di anggota Polri saja masih banyak yang mengkonsumsi narkoba.

Kami (Polres Binjai) berkomitmen akan membersihkan semua narkoba dari oknum anggota kepolisian," katanya.
 
Polisi yang pernah menjadi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Formed Police Unit (FPU) 7, yang tergabung dalam misi kemanusiaan di Darfur, United Nations African Union Mission in Darfur (Unamid), itu juga menjelaskan kalau Aipda Erwinsyah juga pernah ditangkap kasus penipuan dan penggelapan yang dihukum selama 5 bulan di Lubuk Pakam, Deliserdang.

"Tahun 2009 dan Tahun 2010 lalu, Aipda Erwinsyah juga pernah menjalani hukuman disiplin akibat terlibat kasus narkoba," terangnya berharap agar anggota Kepolisian di bawah naungan Polres Binjai untuk tidak menyiksa diri dan keluarga mereka sendiri karena narkoba itu.(rki)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments