Tak Gentar Diintervensi Mafia Galian C

Tak Gentar Diintervensi Mafia Galian C
Portal yang dirusak kembali dipasang dan diperbaiki Dishub Langkat. ( dudi)

STABAT - News Metrolangkat.com


Perlawanan yang dilakukan oleh para mafia galian C dengan berupaya membuka kembali portal yang terpasang dibeberapa titik oleh Pemkab Langkat bersama DPRD Langkat, sedikitpun tidak membuat nyali Aldres Syam Kadishub Langkat menjadi ciut.

"Kita sudah berikan batas toleransi, mulai kepada pihak pengusaha galian C khususnya, agar mereka mematuhi ketentuan yang telah diatur oleh Undang-Undang terhadap batas tonase yang boleh diangkut oleh kenderaan angkutan galian C mereka.

Dan jika terus menerus mereka menganggap semuanya bisa dilakukan dengan sesuka hati mereka, kami pun siap melakukan dan menegakkan aturan sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Aldres Syam. Hal ini disampaikan Kadishub Langkat itu kepada Metro Langkat, Jum'at (15/07) kemarin, di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Aldres menegaskan bahwa ada sebelas titik yang secara marathon akan segera dipasang portal. Dan hal ini telah dikoordinasikan kepada pihak terkait lainnya, untuk dapat menjaga keberadaan portal itu. 

"Silahkan saja jika mereka mau merusak portal yang telah kami pasang. Semakin dirusak akan semakin saya turunkan ukuran tinggi portal itu.

Dan telah saya lakukan di titik pemasangan portal simpang Pasar 10 tanjung Beringin. Akibat perusakn oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dari ukuran 170 meter, kini saya buat menjadi 165 meter," Ungkap Aldres.

Aldres pun tidak menampik, jika tekanan yang ditujukan kepada dirinya akan tidak melakukan pemasangan portal, dengan berbagai dalih dan alasan. 

"Sudah terlambat untuk melakukan itu. Segala hal yang saya lakukan terhadap pemasangan portal, berdasarkan kesepakatan yang telah disepakati oleh Pemkab dan DPRD Langkat," Tegas Aldres.

Karena menurut Aldres, selama ini sangat banyak tudingan dan fitnah yang mengalir kepada dirinya, yang seolah ianya telah menerima sejumlah setoran dari para oknum yang terkait membawa angkutan yang lebihi tonase.

"Seperakpun tak pernah saya makan uang dari mereka. Dan saya tidak pernah kenal dengan para pengusaha galian C. Yang saya jalankan sekarang adalah peraturan. 

Kalau memang masih berkeinginan agar portal itu dicabut atau tidak ada lagi pemasangan portal, bawa kepada saya surat dari DPRD Langkat yang membolehkan untuk tidak lagi memasang portal," Ketus Aldres.

Dalam kesempatan itu, Aldres juga mengungkapkan bahwa dari sebelas titik yang dipasang portal tersebut, bertempat di simpang Pasar 10 Tanjung Beringin, Simpang Sidodadi Padang Tualang dan Simpang Hinai Kiri Secanggang. 

Selebihnya dibeberapa titik di Kecamatan Wampu, Secanggang, Sawit Seberang dan Batang Serangan.

Dan sebagaimana yang terpantau oleh Metro Langkat pada Jumat sore (17/7), portal yang dirusak di simpang Pasar 10 Tanjung Beringin, telah kembali terpasang. Juga di simpang Sidodadi dan Hinai Kiri. (dudi)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments