STAI Al- Ishlahiyah Seleksi 337 Siswa Baru

Binjai. News Metrolangkat.com

STAI AL - Ishlahiyah Binjai, Kamis (14/7) melakukan seleksi terhadap calon mahasiswa baru.  Hal ini dilakukan untuk memastikan calon mahasiswa benar- benar menimba ilmu sesuai ,kemampuan dan keinginan.



Selain itu, seleksi ketat yang dilakukan juga bertujuan agar nantinya benar- benar mendapatkan mahasiswa yang berkualitas. Seleksi penerimaan mahasiswa baru di ikuti sebanyak 377 peserta, dibagi menjadi sembilan ruangan kelas.

Pimpinan Stai Al-Ishlahiyah Binjai, Drs H Yundiser M.Pd saat ditemui Metro Binjai menjelaskan gelombang pertama ini di ikuti 377 peserta.” Ini seleksi gelombang pertama, jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 377 Siswa,” ujar Yundiser.


Untuk ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru ini, terdiri dari dua program studi, program studi perbankan syari'ah berjumlah 206 peserta  dan program studi agama islam berjumlah 171 peserta.” sambungnya.

Yundiser  juga menjelaskan yang diujikan dalam penerimaan mahasiswa baru ada ujian lisan seperti pembacaan Ayat suci Al-Qur'an dan ujian tulisan sesuai program studinya masing-masing.
Yang diujikan ada dua, yakni ujian lisan sepert membaca Al Quran, serta ujian tulisan sesuai program studi masing- masing, dengan begitu kita berharap mendapatkan  siswa yang benar- bernar bermutu,” harap nya.( isma)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments