Sarana Olahraga di Lapangan Merdeka Binjai Tak Terawat



Sarana Olahraga di Lapangan Merdeka Binjai Tak Terawat

BINJAI –News Metrolangkat.com

Seperti di kota-kota lainnya, masyarakat yang sering memanfaatkan waktu liburnya untuk berolahraga. Begitu juga masyarakat Kota Binjai, setiap hari Minggu pagi, banyak yang datang ke Lapangan Merdeka untuk memanfaatkan olahraga yang ada.
Sarana olahraga yang tak terawat di lapangan Binjai

Tapi sangat disayangkan, sejumlah fasilitas olahraga di Lapangan Merdeka Binjai, terkesan tidak terawat. Pasalnya, banyak sarana olahraga yabng menggunakan dana APBD tersebut dibiarkan rusak, tanpa ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kota Binjai.

Pantauan METRO BINJAI , Minggu (24/7), setidaknya ada 9 dari 18 fasilitas olah raga yang mengalami kerusakan  di Lapangan Merdeka Binjai.

Selain kelalaian manusia, rusaknya fasilitas olah raga di Lapangan Merdeka tersebut, juga disebabkan buruknya kualitas dan daya tahan bahan konstruksinya.

Akibatnya, sebagian besar alat olahraga yang dibagun disediakan, tidak dapat digunakan masyarakat untuk berolahraga

Kondisi itu semakin diperparah dengan perilaku negatif sejumlah masyarakat, yang kerap membuang sampah sembarangan dan membawa masuk kendaraannya hingga ke area dalam lapangan

Ibi (20), salah seorang warga menyayangkan terjadi kerusakan sejumlah fasilitas olahraga di Lapangan Merdeka  saat ini. Sebab, menurutnya, lokasi itu memiliki daya tarik khusus bagi masyarakat untuk datang dan ber olahraga.

Di tempat yang sama, Khoir (17), mengatakan bahwa dirinya beserta temannya merasa tidak puas.

“Aku sama kawan-kawan setiap Minggu pagi memang rutin ke tanah Lapang Merdeka ini untuk berolahraga, Bang. Tapi sekarang banyak yang rusak, Bang alat olahraganya. Kami mau restock aja gak bisa, Bang,” ujarnya.(ism)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments