Puting Beliung Rengut Nyawa Siswa SD

Puting Beliung Rengut Nyawa Siswa SD

Kuala : News Metrolangkatbinjai. com


Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Jum’ at (8/7) sore lalu,selain merusak sebagian rumah penduduk, juga menyisakan duka mendalam terhadap keluarga Meuli Bangun.



Pasalnya,putrinya Indah Lestari Beru Bangun (6) tahun, tewas tertimpa pohon aren. Nyawa pelajar kelas 2 SD tersebut tak dapat diselamatkan lagi karena terjepit dua pohon aren.


Keterangan yang dikumpulkan News Metrolangkatbinjai.com Sabtu 09 juli 2016 menyebutkan, peristiwa ini terlambat diketahui karena terisolirnya kawasan tersebut.


Kabar ini baru diketahui setelah personil polsek kuala mendapat informasi dari sekdes desa Beruam Tampil Sembiring.ST yang menyebutkan bahwa telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Dsn IX Sukadame,Desa Beruam Kec. Kuala Kab. Langkat


Akibat angin puting beliung tersebut sebahagian rumah penduduk rusak serta mengakibatkan adanya korban jiwa. Kapolsek Kuala Akp Muliono, Dan Ramil O4 Kuala Kapten inf Hendro dan Kanit Intelkam / anggota serta Sekdes Beruam langsung melakukan chek tempat kejadian perkara (Tkp) tentang kebenaran informasi tersebut.

Menurut keterangan , korban ( Lestari- red) saat itu sedang memasukan kambing milik orang tuanya kekandang kambing dgn abangnya  Sentosa Bangun (10) dimana cuaca lagi hujan deras dan beragin kencang.


Saat korban sedang mengikat kambing di dalam kandang tiba2 datang angin puting beliung sehingga menumbangkan salah satu pohon aren dan menimpa kandang kambing sehingga korban terjepit kayu di kandang tersebut dan tidak lama kemudian disusul pohon aren satunya menimpa kandang kambing lagi sehingga korban meninggal dunia ditempat kejadian sementara abang korban  selamat.

Selain itu, beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan yang diantaranya milik Suranta Ginting rusak berat karena tertimpa pohon kelapa. Wagianto , Pulung Sitepu, Hasanuddin, Ngatino, Bela Sitepu rusak ringan.

Akibat kejadian tersebut kerugian material di perkirakan sebesar Rp 15.000.000 ( lima belas juta rupiah) dan  korban An. INDAH LESTARI  sdh dikebumikan di perkuburan umum di dsn IX Sukadame Desa Beruam.(yg)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments