Prestasi SSB Metro Langkat Di Sanjung Gubsu

Prestasi SSB Metro Langkat Di Sanjung Gubsu 
T Ery, “ Meski Kalian Tak Diperhatikan, Jangan Patah Semangat
 MEDAN –News Metrolangkat.com
Tim SSB Metro Langkat yang baru tiba dari Jakarta mengikuti Fiala Danone disambut Mantan Ketum PSSI dipintu kedatangan Bandara KNIA.


Kecewa karena tidak dipedulikan Pemerintahan Kabupaten Langkat, ternyata tidak membuat surut semangat perjuangan anak-anak berasal dari Negri Langkat untuk membela nama besar kabupaten kelahiran pejuang Tengku Amir Hamzah tersebut.
Gubsu H.T Ery Nuradi melihat photo dokumentasi anak-anak SSB Metro Langkat dari Ipad PU Metro Langkat Darwis Sinulingga.

Untuk pertama kalinya sejarah Langkat, baru kali inilah ada anak-anak negeri Langkat Bertuah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Langkat dan Sumatera Utara di kancah Nasional mengikuti pertandingan Final Piala Dunia Anak Anak Danone.

Bahkan dengan keberhasilan tim SSB Metro Langkat menduduki juara 4 Se Indonesia , nama Kabupaten Langkat sudah tersebar di Perancis karena negara penyelenggara Piala Danone, berasal dari Prancis.
Sayang, keberuntungan Tim SSB Metro Langkat, belum berhasil menjadi juara untuk mewakili Indonesia ke pertandingan Final Piala Danone Internasional di Perancis yang akan dihelat Oktober 2016 mendatang.

Meski gagal menjadi juara tingakt Nasional, namun Sumatera Utara cukup puas karena Tim SSB Metro Langkat merupakan satu-satunya tim Sekolah Sepak Bola, yang masuk ke putran 4 besar di luar pulau Jawa.

kebanggan itulah yang ditunjukkan H.T.Erry Nuradi, selaku Gubernur Sumut. Begitu pejuang-pejuang cilik asal Kabupaten Langkat tersebut menginjakkan kakinya di Bandara Kuala Namu, tiba dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda, sekitar pukul 13.30 WIB, ponsel Pembina SSB Metro Langkat, Darwis Sinulingga langsung berdering.

Ternyata, Gubernur Sumut langsung meminta kepada Darwis Sinulingga untuk membawa anak-anak Kabupaten Langkat tersebut ke kediaman orang nomor satu  di Prov.Sumut untuk disambut sekaligus mengikuti acara halal bihalal yang diselanggarakan di Rumah Dinas Gubsu, Senin (25/7), sekitar pukul 16.00 sampai selesai.

Berbanding terbalik dengan sikap Bupati Langkat dan seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Langkat yang seolah tidak menghargai keberadaan dan upaya perjuangan anak-anak negeri bertuah tersebut, ternyata Gubernur Sumut dan jajaran SKPD nya sangat antusias dan benar-benar merasa bangga atas keberhasilan SSB Metro Langkat, mengharumkan nama Provinsi Sumut.

Dengan penuh haru karena kepedulian T.Erry kepada anak-anak asuhannya, Pembina SSB Metro Langkat sekaligus Pemipin Umum/Pemimpin Redaksi Metro Langkat-Binjai, mengarahkan kendaraannya ke rumah dinas Gubsu. Kehadiran Tim SSB Metro Langkat, dengan kalungan medali serta piagam penghargaan dari penyelenggara Piala Danone tingkat Nasional, membuat seluruh SKPD serta para undangan terkagum-kagum.

Acara halal bihalal yang diikuti oleh berbagai Lembaga Adat Melayu dari seluruh wilayah Sumatera Utara tersebut, berlangsung cukup meriah. Bahkan, berulangkali kekerabatan lembaga suku melayu yang hadir pada saat itu selalu menyebut kebanggaan anak-anak Kabupaten Langkat yang berhasil mengharumkan nama pemerintahan H.Ngogesa Sitepu SH, berjuang bermandi peluh.

“Sayang, Bupati Langkat beserta jajarannya kok malah tidak peduli. Tapi jangan berkecil hati, semua Kabupaten Kota yang ada di Sumut, cukup bangga dengan perjuangan anak-anak negeri Langkat. Sudahlah, jangan patah semangat. Teruslah berlatih untuk mengukir keberhasilan yang lebih besar,” ujar para ketua organisasi kesukuan Melayu yang disambut aplus seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut, H.Terry Nuradi, mengucapkan selamat kepada SSB Metro Langkat, yang sudah berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Langkat serta Provinsi Sumatera Utara pada umumnya. Menurut Erry, apa yang telah dilakukan anak-anak asal Kabupaten Langkat ini harus menjadi motivasi bagi anak-anak di Kabupaten/Kota lain yang ada di Sumut.

 “Di dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin. Siapa tau, Tim SSB Metro Langkat yang penuh bakat dan kemampuan mumpuni di bidang sepak bola seusianya, bisa menjadi tim kesebelasan yang bisa membawa perubahan dunia sepak bola di Provinsi Sumut di kancah nasional dan internasional. Paling tidak, beberapa pemainnya kelak bisa mengharumkan nama daerah asalnya,” ujar Gubernur.(rdi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments