Meski Tak Didukung Pemkab : SSB Metro Langkat Juara 4 Se Indonesia Piala Danone DNC 2016

Meski Tak Didukung Pemkab :
SSB Metro Langkat Juara 4 Se Indonesia Piala Danone DNC 2016

SSB Metro Langkat Juara Ke-4 Se Indonesia yang tak didukung Pemerintah Kabupatennya

JAKARTA – News Metrolangkat.com

Semangat juang yang diperlihatkan oleh anak-anak SSB Metro Langkat, di ajang Piala Danone tingkat nasional yang berlangsung pada, 23-24 Juli di Stadion Soemantri- Brojonegoro Jakarta, berhasil menuai sukses membanggakan.

Masuk ke 4 besar (Semi Final), dengan menghempaskan lawan-lawannya seperti DKI Jakarta 2, Papua, Sulawesi Barat dan Maluku, menunjukkan bahwa secara kualitas, anak-anak kampung dari Langkat itu, punya kekuatan untuk bersaing secara kompetitif.

Dan hanya faktor Dewi Fortunalah yang belum menempatkan SSB Metro Langkat Sumut berada di pentas kampiun piala Danone tersebut, setelah kalah tipis dari DKI Jakarta 1 di Semi Final dengan skor 1-2 dan kalah adu pinalti saat berebut peringkat 3-4 dari Jawa Barat melalui skor 2-3.

Pelatih Kepala SSB Metro Langkat Sumut Tengku Alihafizsyah, saat ditemui Metro Langkat mengatakan, sangat bersyukur atas upaya dan usaha anak-anak asuhnya, yang penuh fanatisme bermain apik.

“Faktor keberuntungan ajalah bang, yang belum berpihak kepada kita. Namun secara kualitas, baik dari skil dan teknik bermain bola anak-anak kita, berada pada posisi sejajar dengan peringkat pertama hingga ketiga Piala danone ini,” Terang Tengku Ali.

Terpisah, Darwis Sinulingga selaku Pembina SSB Metro Langkat, juga dengan penuh keharuan, menyatakan sangat bersyukur atas hasil yang dicapai oleh SSB binaannya itu.

“Terima kasih kepada anak-anak binaan kami di SSB Metro Langkat. Dan kepada seluruh pihak yang telah membantu baik secara moril dan materil, demi perjuangan anak-anak untuk mengharumkan nama Langkat khususnya dan Sumatera Utara umumnya.

Terlebih kepada Bapak Gubernur Sumatera T Erry Nuradi, yang begitu sangat luar biasa, menunjukkan kepeduliannya dan tak hentinya memberikan motivasi buat anak-anak, agar semakin meningkatkan prestasinya dimasa mendatang,” Ujar Darwis.

Sementara, beberapa kalangan pengamat sepak bola, saat mengetahui keberhasilan SSB Metro Langkat Sumut, mampu menembus babak semi final, mengungkap kesalutan mereka atas prestasi yang diraih SSB Metro Langkat Sumut itu.

“Luar biasa dan sangat spektakuler bang. Teknik bermain dan kualitas kerjasama team yang mereka mainkan, menunjukkan anak-anak SSB Metro Langkat Sumut itu, sejajar kualitasnya dengan team yang menjuarai Piala Danone kali ini.

Dan hal yang begini inilah yang patut menjadi perhatian pemerintah, untuk terus dibina dengan baik, agar semakin berprestasi lebih tinggi lagi,” Ucap mereka. Para kalangan pengamat itupun berpesan, agar SSB Metro Langkat Sumut terus konsisten melahirkan bakat-bakat dengan prestasi mumpuni demi kejayaan sepak bola di Indonesia. (Dudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments