Media Sosial Merambah Ke Pelajar

Media Sosial Merambah Ke Pelajar 

BINJAI - News Metrolangkat.com

Dengan mudahnya anak anak, khususnya pelajar menggunakan media sosial (Medsos), dan menulis status di dinding Facebook, serta me-upload foto vulgar, dan akhirnya bisa di lihat oleh lapisan masyarakat, akhirnya terkesan menimbulkan efek negatif bagi masyarakat luas.'

Efek negatif tersebut bisa di tujukan kepada si pelaku, tenaga pendidik, orang tua, bahkan lingkungan di sekitar juga ikut mempengaruhi baik atau buruknya mental penerus bangsa ini.

Menyikapi hal ini, dinas pendidikan Binjai, yang beralamat di jalan gunung Merapi No 1, Binjai estate, Binjai selatan, segera meinstruksikan kepada setiap kepala sekolah, untuk selalu mengawasi anak didiknya.

Kepala dinas pendidikan kota Binjai, Abdul Haris Nasution, melalui Kabid Dikdas dan PK, Dra Hj Olivia Agustin S, berharap agar para pendidik selalu peka terhadap siswanya.

"Kita sudah instruksikan Kepada setiap kepala sekolah, agar setiap guru di sekolah masing masing, harus selalu mengawasi pakaian anak didiknya," ungkapnya.

"Operasi kasih sayang, yang di lakukan gabungan antara Pemerintah kota Binjai dengan dinas pendidikan,rutin kita lakukan, salah satu tujuannya adalah menertibkan siswa yang keluar, pada saat jam belajar," sambungnya.

Diakui Hj Olivia, untuk sekolah swasta memang ada sedikit kendala, begitupun pihak dinas pendidikan tetap memaksimalkan pegawainya, demi menyelamatkan penerus bangsa. "Untuk sekolah Swasta, memang kita sedikit mengalami kendala, tetapi Kita punya pengawas yang setiap saat langsung turun ke lapangan," demikian Hj Olivia..(ian)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments